Aiptu Tonny Hadiri Upacara Pembukaan Kemah Temu Penggalangan Pramuka

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo. Pada hari Rabu tanggal 14 Agustus 2109 jam 09.00 wita bertempat di Lapangan anjungan teluk Desa Lowoo Kec.Talaga Jaya Kab.Gorontalo telah dilaksanakan Upacara pembukaan perkemahan temu penggalang tingkat Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Kec Talaga Jaya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Aiptu Tonny yang Wakil Ketua Majelis Pembimbing Ranting /Kapolsek Telaga.

Selain itu hadir juga Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kab.Gtlo yg diwakili olh Wakil ketua bidang Bina Muda Sdra. H.Ismail Onu,SAg , Ketua Majelis Pembimbing Ranting Talaga Jaya/Camat Talaga Jaya H.Irham Dj.Maku,SP,MH, Ketua Kwatir Ranting GP kec.Talaga Jaya Wisno Mohamad, Para ka Gudep se-Kwaran Talaga Jaya ,pengurus Dewan Kerja Ranting GP Kec Talaga Jaya dan Anggota pramuka penggalang yang terdiri dari 6 Gugus Depan se -Kawaran Talaga Jaya selaku Peserta Upacara.

Perkemahan Temu penggalang tersebut bertemakan “Gerakan Pramuka siap sedia membangun Keutuhan NKRI” memperingati Hari Pramuka ke-58 serta memeriahkan HUT Proklamasi kemerdekaan RI ke-74.


Kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari dari tgl 14 s/d 16 Agustus 2019.

Dalam sambutan Wakil Ketua Bidang Bina Muda Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kab.Gtlo selaku Pembina Upacara mengungkapkan wahai adik – adik Pramuka Generasi tunas bangsa sebagai pemuda pramuka kita berdiri tegak di lapangan ini marilah kita merenumg sejenak untk pelajari kembali apa fungsi pramuka,”ungkapnya

Pramuka merupakan kegiatan menarik bagi kita sebagai adik ataupun pemuda menarik dalam artian kegiatan yang menyenangkan dan mengandung pendidikan karena itu permaianan harus mempunyai tujuan dan aturan permaianan jadi buka kegiatan yang bersifat hanya hiburan saja.

Tidak lupa Aiptu Tonny menyampaikan kepada para siswa bahwa perubahan era globalisasi yang demikian cepat, sebagai generasi muda harus bijak dalam menyikapi dan memilah-milah setiap perubahan yang terjadi di sekelilingnya, mana yang bersifat positif dan negatif,” Kata Tonny

Sebagai anggota pramuka harus menjadi manusia yang tinggi kecerdasaanya dan keterampilannya anggota pramuka harus menjadi manusia yang kuat dan sehat fisiknya ,pramuka adalah sebuah pendidikan yg mengajarkan kita semua untuk bgaimana bisa bermsyarakat dengan baik dan sesuai dengan norma marilah kita jadikan peringatan hari pramuka sebagai momentum untuk meningkatkan kwalitas diri pribadi kita untuk hidup yang lebih baik

Kegiatan Upacara Pembukaan Perkemahan Temu Penggalang tingkat Kwaran Talaga Jaya berakhir jam 10.20 wita,berlangsung tertib,lancar dan aman kondusif.

Penulis         : Hardiyanti
Editor          : Irda
Publish         : Hardiyanti

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x