IPDA SAFEI HIMBAU WARGA MAKMURKAN MASJID

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo. Masjid merupakan tempat beribadah bagi seluruh umat islam, oleh karena itu Masjid merupakan tempat yang paling sakral bagi siapa warga masyarakat yang memeluk agama Islam.
Berkaitan dengan stabilitas kamtibmas agar tetap kondusif di Kelurahan Huangobotu Kecamatan Dungingi Kota Gorontalo, salah satu mewujudkannya ialah dengan memakmurkan Masjid-masjid yang berada di Kelurahan tersebut.

Usai melaksanakan sholat Jum’at berjamaah 02 Juli 2019 di Masjid Raudhatul Jannah yang berada di lingkungan Kelurahan Huangobotu, Ipda Safei Sangkilang Kaur Bin Ops Sat Binmas Polres Gorontalo Kota jajaran Polda Gorontalo mengajak warga masyarakat dan jamaah Masjid Raudhatul Jannah untuk lebih memakmurkan tempat ibadah tersebut.

“Banyak hal mesti kita lakukan untuk memakmurkan Masjid-masjid di Kelurahan ini. Memakmurkan Masjid Bukan Hanya memperindah bentuk dari bangunan Masjid tersebut, namun juga marilah kita memakmurkannya dengan memperbanyak Ibadah, dan hendaklah kita melaksanakan Sholat di Masjid. Sama-sama kita megetahui hukumnya dalam agama Islam, bahwa sanya wajib bagi kaum pria melaksanakan sholat di Masjid,”Kata Safei.

Ini juga sudah di atur dalam Islam, agar umatnya memakmurkan Masjid. Seperti bunyi dalam Surat At Taubah ayat 18, Allah SWT menjelaskan bahwa yang memakmurkan Masjid Tersebut hanyalah orang-orang yang beriman pada hari Akhir mendirikan sholat dan membayar zakat. Untuk itu, marilah kita masuk dalam golongan orang yang di maksudkan oleh ayat tersebut, dan Isya Allah kita akan jauh dari ajab sang Illahi serta stabilitas kamtibmas di Keluruhan Huangobotu ini pasti akan selalu kondusif. Karena di dalamnya terdapat orang-orang yang selalu meningkatkan ibadahnya,”tambah Safei.

Penulis         :Iswan
Editor          : Irda
Publish         : Hardiyanti

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x