Brigadir Dony Dampingi Warga Dalam Sosialisasi Masyarakat Sadar Hukum

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Masyarakat semakin kritis dan memiliki kepekaan yang tinggi terhadap permasalahan hukum, namun sikap kritis tersebut tidak didukung dengan pengetahuan dan pemahaman yang utuh tentang hal-hal yang berkaitan dengan hukum secara teoritis dan dalam praktek sehari-hari.

Terkait hal diatas, Bhabinkamtibmas Kelurahan Tanjung Kramat Polsek Kota Selatan Brigadir Dony Wumu Kamis (01/08/2019) pukul 10.00 wita menghadiri kegiatan Sosialisasi Pembinaan Kelompok Keluarga Sadar Hukum bertempat di Kelurahan Tanjung Kramat Kecamatan Hulonthalangi Kota Gorontalo.

Sosialisasi diselenggarakan oleh Kantor Hukum dan HAM Provinsi Gorontalo dan dipimpin oleh Ruly Agus, SH, MH sebagai Penyuluh Hukum Ahli Madya. Hadir dalam giat tersebut Tim Penyuluh dari Kantor Hukum dan HAM Provinsi Gorontalo, Pejabat Pemkot Gorontalo, Camat Hulonthalangi, Akademisi, Lurah dan Staf serta masyarakat peserta Sosialisasi.

Sosialisasi ini bertujuan agar masyarakat mampu memecahkan persoalan hukum yang dihadapi, terutama bagi mereka yang berada pada kategori masyarakat yang kurang memahami hukum dan sering kali terabaikan.

Selain untuk memberdayakan masyarakat untuk sadar hukum, Sosialisasi ini juga dalam rangka mempersiapkan Kelurahan Tanjung Kramat mengikuti lomba Cerdas Cermat Sadar Hukum Tingkat Provinsi Gorontalo yang akan dilaksanakan Bulan Oktober 2019.

“Sosialisasi ini sekaligus melatih peserta yg akan mengikuti Lomba Cerdas Cermat Sadar Hukum Tingkat Provinsi Gorontalo” ujar Brigadir Dony.

Penulis   : Hartoyo

Editor       : Irda

Publish     : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x