JANGAN BERJUALAN DI BAHU JALAN, HIMBAU BHABINKAMTIBMAS

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo. Di tuntutnya kebutuhan hidup sehari-hari yang semakin meningkat, sering membuat seseorang melakukan hal-hal yang bisa membahayakan jiwanya maupun orang lain. Kita harus mengakuinya, bahwa sanya berdagang adalah pekerjaan yang mulia, karena ini salah satu kegiatan yang di lakukan oleh Nabi Muhammad Saw. Namun begitu para pedagang atau penjual, sekiranya memperhatikan lokasinya, apakah sudah sesuai dengan aturan-aruran yang berlaku maupun apakah itu nyaman bagi si pedagang itu sendiri maupun orang lain.

Dengan berdagang akan mendatangkan rejeki yang halal bagi kita, namun jika kita melakukan ativitas dalam hal ini berjualan di bahu jalan, namun halal saja tidak cukup. Karena tempat kita berjualan atau berdagang bukan pada tempatnya, selain dapat merusak pemandangan, ini juga sangat membahayakan orang lain atau si pembeli. Ini yang di sampaikan oleh Bhabinkamtibmas terhadap warga binaannya di Kelurahan huwangobotu Kecamatan Dungingi melalui himbauanya.

Bripka Anwar Yasin Bhabinkamtibmas Polsek Dungingi Polres Gorontalo Kota jajaran Polda Gorontalo Jum’at, 26 Juli 2019 melalui silaturahmi yang humanis menghimbau agar warga jangan menggunakan bahu jalan untuk berjualan.

“menggunakan bahau jalan untuk berjualan sangatlah membahayakan si pembeli maupun bapak ibu sekalian. Marilah kita amati secara seksama. Dengan ramainya pengguna jalan mulai dari jalan palma hingga arah terminal Dungingi, begitu pula sebalaiknya sangatlah padat di pagi hingga malam hari. Dan sewaktu-waktu segala kemungkinan bisa mengancam nyawa si pembeli maupun nyawa bapak ibu sekalian,”jelas Anwar.

Kata anwar juga”untuk itu, marilah kita menyadari bersama-sama, kita harus selektif dalam mencari kebutuhan hidup, berdagang adalah perbuatan yang mulia dan halal. Namun dalam hal ini, halal saja tidak cukup jika kita melakukannya dapat mengakibatkan jiwa orang lain terancam,”jelasnya.

Penulis         : Iswan
Editor          : Irda
Publish         : Hardiyanti

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x