BHABINKAMTIBMAS TERTIBKAN PEDAGANG DENGAN HUMANIS

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo. Bhabinkamtibmas dalam menertibkan warga binaannya segalanya di lakukan berdasarkan hukum, dan warga masyarakat harus pula taat terhadap penerapan hukum yang berlaku. Namun terkadang seorang Bhabinkamtibmas harus di hadapkan dengan berbagai problematika yang terjadi dilingkungan warga binaannya, seperti para warga yang berprofesi sebagai pedagang. Namun para warga ini berjualan bukan pada tempat atau peruntukannya. Mereka menggunakan saluran air untuk tempat berjualan.

Hal ini tentunya selain menganggu arus lalu lintas dapat pula mengakibatkan pencemaran lingkungan dengan sampah dari sisa-sisa jualan mereka yang di buang langsung kesaluran air tersebut, dan ini dapat mengakibatkan limbah yang menumpuk sehingga air tidak dapat mengalir dengan semestinya. Oleh karena itu Bhabinkamtibmas Brigadir Ricci Idji Polsek Kota Utara Polres Gorontalo Kota jajaran Polda Gorontalo Rabu, 24 Juli 2019 temui para pedagang yang berjualan di atas saluran air tak lain adalah warga binaannya sendiri di Kelurahan Dulomo Selatan kota Gorontalo.

Dengan menggunakan cara yang humanis Ricci menyampaikan maksud kadatangannya. Sambil menggunakan bahasa yang mudah di mengerti oleh para pedagang ricci menyampaikan maksud dan tujuannya. Karena apa yang mereka lakukan ini telah menyalahi aturan yang berlaku dalam tatanan Pemerintahan Kota Gorontalo.

Ini di lakukan adalah wujud kepedulian Ricci terhadap warga binaannya. Sebelum mereka akan di datangi oleh pemerintah kota Gorontalo dalam hal ini adalah Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) untuk membongkarnya, maka Brigadir Ricci terlebih dahulu memperingatkan warga binaannya.

“kita sama-sama mengetahui, bahwa sanya menggunakan saluran air atau berjualan diatas saluran air tentunya sangat menyalahi aturan yang di berlakukan oleh pemerintah kota Gorontalo. Selain apa yang bapak ibu lakukan dapat menganggu para pengguna jalan atau arus lalu lintas, tindakan ini juga dengan mudah dapat mengakibatkan limbah yang di sebabkan oleh sampah dari sisa-sisa dagangan yang bapak ibu buang langsung ke saluran air,”jelas Ricci.

Penulis         : Iswan
Editor          : Irda
Publish         : Hardiyanti

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x