Tingkatkan Kemampuan, Brimob Gorontalo Latihan Penanggulangan Huru Hara (PHH)

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, PHH merupakan salah satu kemampuan yang dimiliki oleh Polri khususnya Korps Brimob. PHH sendiri digunakan dalam penanganan unjuk rasa masa yang anarkis. Satuan Brimob Polda Gorontalo tentunya memiliki pasukan PHH ini, untuk meningkatkan kemampuan PHH tersebut Satuan Brimob Polda Gorontalo menggelar Latihan PHH guna mengevaluasi kinerja pasukan PHH sendiri dalam pelaksanaan Pengamanan unjuk rasa yang sering dilakukan oleh Satuan Brimob Polda Gorontalo. Kegiatan Latihan sendiri bertempat di Lapangan Apel Mako Brimob Isimu, Rabu 24/07/19, diikuti oleh Personel Batalyon A Pelopor. Bertindak sebagai Ka Tim Instruktur yaitu Pasi Ops Batalyon A Pelopor IPDA Supianor. Bersama 10 Instruktur lainnya yang memberikan materi PHH.

Materi yang diberikan adalah Lintas Ganti Dari Dalmas lanjut ke Kompi PHH, berdasarkan perkap 02 thn 2019, adapun tahapan yang dilakukan oleh Pasukan PHH dalam penanganan Masa unjuk rasa antara lain adalah Himbauan kepada Pengunjuk Rasa untuk tidak melakukan tindakan anarkis. Berikutnya dilakukan penindakan terhadap Provokator dengan penangkapan oleh regu Penangkap. Kemudian disekat dengan barier untuk posisi bertahan.

IPDA Supianor sebagai Ka Team Instruktur menjelaskan bahwa pentingnya peningkatan kemampuan PHH Brimob guna mengevaluasi kembali Kinerja dilapangan.

“Latihan ini berlangsung selama tiga hari dimulai pada tanggal 23 sampai 25 Juli 2019. Harapannya dengan latihan ini bisa meningkatkan kualitas kemampuan PHH masing-masing anggota Satbrimobda Gorontalo,
” Pungkasnya.

Dikonfirmasi pada tempat yang berbeda Dansat Brimob Polda Gorontalo Kombes Pol Yudo Nugroho Sugianto Sik. Menegaskan bahwa Satuan Brimob Polda Gorontalo memiliki Program yaitu Latihan peningkatan Kemampuan Brimob. Untuk itu Kami sudah Jadwalkan Latihan Rutin Baik PHH, Wanteror, SAR, Jibom dan KBR.

“Mengingat tugas Brimob kedepan semakin Kompleks untuk itu Kami juga Selalu melakukan latihan guna meningkatkan Kualitas dan menciptakan Brimob Yang siap Tugas,” Tutup Dansat.

Penulis   : PID Sat Brimob

Editor      : Irda

Publish    : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x