Polda Gorontalo Gelar Press Conference Residivis Kasus Pencurian

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Rabu (24/07/2019) Bertempat di ruang Bid Humas Polda Gorontalo telah dilaksanakan Press Conference terkait tertangkapnya residivis kasus pencurian yang akhir-akhir ini banyak terjadi di Wilayah Gorontalo khususnya Kota Gorontalo dan Kabupaten Bone Bolango.

Didepan awak media (cetak & elektronik), Ketua Tim Resmob Dit Reskrimum Polda Gorontalo IPDA Sucipto Amboy, SH di dampingi Kasubbid Penmas Bid Humas Polda Gorontalo AKP Karsum Ahmad, SH menyampaikan bahwa setelah mendapat laporan dari masyarakat terkait adanya kasus pencurian yang terjadi di wilayah Kota Gorontalo, Tim langsung bergerak dan mengumpulkan data-data dari Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Dari hasil olah TKP dan beberapa informasi masyarakat terkait ciri-ciri pelaku maka Tim Resmob melakukan pengejaran dan berhasil mengendus keberadaan pelaku, sehingga pada hari Selasa (23/07/2019) pukul 13.00 wita pelaku yang berinisial RA alias Oman berhasil di bekuk tanpa perlawanan berarti oleh Tim Resmob di sebuah rumah kontrakan yang terletak di Kelurahan Wumialo Kecamatan Kota Tengah Kota Gorontalo.

Modus operandi pelaku adalah mendatangi rumah yang terbuka dan mengucapkan salam, apabila sepi pelaku melakukan aksinya dan apabila ada penghuni rumah maka pelaku berpura-pura bertanya alamat.

“Pelaku bertamu dan ucapkan salam, saat tidak ada orang dirumah pelaku langsung masuk kerumah dan mengambil barang yang ada” ucap Sucipto.

Dari penangkapan pelaku berhasil diamankan barang bukti 6 (enam) buah Handphone berbagai merk dari 5 (lima) TKP yang berbeda.

Masih menurut Ipda Sucipto Perwira Lulusan Secapa 2018 tersebut bahwa pelaku adalah residivis dan telah masuk lembaga menjalani hukuman dengan kasus yg sama sebanyak 10 (sepuluh) kali lebih di wilayah Manado, Kotamobagu dan Gorontalo.

Kasubbid Penmas Bid Humas Polda Gorontalo AKP Karsum Ahmad, SH menghimbau kepada seluruh masyarakat agar berhati-hati terutama dalam jal keamanan lingkungan masing-masing, hal ini penting agar hal serupa bisa di minimalisir.

Penulis   : Hartoyo

Editor      : Irda

Publish    : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x