SOFYAN TEMUI WARGA AGAR HUBUNGAN BAIK TERBINA

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Menjaga hungan dengan semua pihak menjadi salah satu hal yang harus di lakukan oleh Polri khususnya yang berbenturaan langsung dengan masyarakat, yakni Bhabinkamtibmas, dan ini harus di bina terus. Di sinilah di butuhkan oleh peran seorang Bhabinkamtibmas untuk merangkai strategi guna menjaga hubungan yang baik dalam lingkungan masyarakat agar situasi kamtibmas terus kondusip.

Banyak hal yang harus di terapkan oleh Polri khususnya yang mengemban tugas sebagai seoarang Bhabinkamtibmas, seperti menciptakan hubungan dengan kelompok dalam masyarakat dengan mempelajari pandangan mereka agar dengan mudah kita berkomunikasi dan kita juga tidak sulit untuk mendapatkan informasi-informasi penting yang berhubungan dengan kamtibmas.

Cara ini yang di terapkan oleh Bhabinkamtibmas Bripda Sofyan Ente Polsek Suwawa Polres Bone Bolango jajaran Polda Gorontalo Selasa, 09 Juli 2019 terhadap warga binaannya di Desa Dumbaya Bulan Kecamatan Suwawa Kabupaten Bone Bolango dalam keseharianya. Walaupun masih berangkat Bripda, Bhabinkamtibmas yang satu ini memiliki pandangan yang cukul luas tentang bagaimana menciptakan situasi di warga binaannya selalu Kondusip.

Semua himbauan yang setiap hari di sampaikan terhadap warga binaannya, mudah di mengerti oleh Warga Dumbaya Bulan. Memiliki karakter dan seni tersendiri, Sofyan sangat di hargai oleh warga Dumbaya Bulan, sehingga Kamtibmas di daerah tersebut selalu Kondusip. Dengan citra positif yang terbangun di mata masyarakat, secara tidak langsung akan meningkatkan kepercayaan terhadap Polri untuk selalu berada di tengah-tengah warga masyarakat.

Penulis   : Iswan

Editor      : Irda

Publish   : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x