Lebaran Ketupat, Polisi Lakukan Pengamanan Dan Pengaturan Arus Lalu Lintas

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Pelaksanaan operasi Ketupat 2019 atau pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1440 H telah di laksanakan oleh Kepolisian Republik Indonesia yang ada di seluruh Indonesia, namun di Provinsi Gorontalo khususnya Kepolisian Daerah Gorontalo masih melaksanakan pengamanan karena ada hal menarik yang puncak perayaan lebaran belum selesai sampai disitu saja.

Dimana seluruh unsur kepolisian khususnya Direktorat Lalu Lintas masih on fire untuk melaksanakan pengamanan Lebaran Ketupat  yang setiap tahun rutin dilaksanakan oleh masyarakat Gorontalo yakni masyarakat Jawa Tondano (Jaton) yang berada di kabupaten Gorontalo, Kampung Jawa, Isimu maupun di kabupaten-kabupaten lainnya yang keturunan Jawa-Tondano (Jaton).

Untuk itu Perayaan hari raya ketupat (HRK) yang sudah menjadi tradisi tersendiri bagi masyarakat di Provinsi Gorontalo, dimana seluruh masyarakat datang bertamu dan makan dirumah-rumah warga Jaton disepanjang jalur wilayah Kabupaten Gorontalo,  dalam hal ini Direktorat Lalu Lintas melibatkan seluruh personil baik yang dikesatuan maupun di kewilayahan untuk melakukan pengamanan secara menyeluruh dipersimpangan jalan dan membuat jalur alternatif agar masyarakat yang melewati jalur untuk merayakan lebaran ketupat tidak terkendala macet.

Dalam kesempatan ini Dirlantas Polda Gorontalo Kombes Pol M. Pratama. A. SH,Sik, MH mengatakan alur jalan yang akan dilewati pada ketupat nanti akan kita atur sebisa dan semaksimal mungkin agar kemacetan parah yang terjadi di tahun-tahun sebelumnya tidak terjadi lagi di tahun ini.

”jalur perayaan lebaran ketupat yang akan dilewati kita pakaikan tanda arah jalan. Artinya, ada tanda arah jalan ke wilayah yang ingin mereka kunjungi, jadi hanya lewat situ tidak lagi lewat di wilayah lain. Jadi nanti kenderaan akan bergerak sesuai arah tujuannya, tapi nanti akan kita atur lagi,” tutur Pratama.

Penulis   : PID DIT LANTAS

Editor      : Irda

Publish    : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x