Tim Puslitbang Mabes Polri Lakukan Kunjungan ke Polres Gorontalo Kota

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo. Kepolisian Resor Gorontalo Kota menerima kunjungan dari Tim Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Mabes Polri yang menjadi kepercayaan masyarakat. Tim Puslitbang Mabes Polri ini dipimpin langsung oleh KOMBES POL. Drs Burdin Hambali dan anggota tim Penata 1 Usman, M.A, AKBP Hanafiah Nembo, Abdul Syakur, S.E, selasa (21/05/19).

Tim Puslitbang diterima langsung oleh Kapolres Gorontalo Kota AKBP Robin Lumban Raja, S.IK., M.Si. beserta para pejabat utama Polres Gorontalo. Kapolres mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kunjungannya dalam rangka Audiensi Responden tingkat kepuasan masyarakat atas pelayanan Polri, khususnya jajaran Polres Gorontalo Kota.

Dalam kunjungan tersebut, Ketua Tim Puslitbang KOMBES POL. Drs. Burdin Hambali menyampaikan beberapa saran dan langkah-langkah yang harus dilakukan oleh jajaran Polres Gorontalo Kota. Tujuan penelitian Tim Puslitbang Polri untuk mengetahui perspektif masyarakat terhadap layanan kepolisian pada lima fungsi Kepolisian yaitu Fungsi Lantas, Fungsi Reskrim, Fungsi Intel, Fungsi Binmas dan Fungsi Sabhara dengan 5 (lima) Indikator yaitu Tangibles (bukti langsung), Reliability (keandalan), Responsivness (daya tangkap), Assurance (jaminan) dan Conformance (kesesuaian).

Kegiatan Kemudian dilanjutkan dengan penyampaian dari Sat Binmas, Sat Reskrim, Sat Intelkam, Sat Sabhara, dan Sat Lantas Polres Gorontalo Kota tentang Terobosan Program Inovasi yang dilaksanakan Polres Gorontalo Kota yang telah diberikan kepada masyarakat dimana hal tersebut telah dilakukan pemeriksaan internal Zona Integritas.

Hasil penelitian ini diharapkan dapat memberikan gambaran tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kinerja layanan kepolisian di wilayah hukum Polres Gorontalo Kota.
“Penelitian ini untuk mengetahui seberapa besar tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Kepolisian pada lima fungsi layanan Kepolisian yakni pada fungsi Lantas, fungsi Reskrim, fungsi Intelkam, fungsi Sabhara dan fungsi Binmas ,” ujar Ketua Tim.

“Kuesioner ini juga akan dijadikan barometer untuk menilai seberapa besar tingkat kepuasan masyarakat atas layanan yang diberikan Pihak Kepolisian khususnya Polres Gorontalo Kota.” jelas Ketua tim.

Selanjutnya, Tim Puslitbang Mabes Polri langsung melakukan kegiatan penelitian terhadap masyarakat dengan cara penyebaran kuesioner kepada masyarakat di wilayah hukum Polres Gorontalo Kota dan jajaran, observasi dan dokumentasi. Beberapa Lokasi yang dilakukan penelitian diantaranya Ruang Pelayanan SKCK Polres Gorontalo Kota, Ruang Tahanan Polres Gorontalo Kota, Kantor Satpas Polres Gorontalo Kota, Lapas Gorontalo, Kejaksaan Negri Gorontalo, Pasar Sentral Kota Gorontalo.

Penulis         : Humas Res Kota
Editor          : Irda
Publish         : Hardiyanti

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x