Babinkamtibmas Optimalkan Sambang Ciptakan Kamtibmas

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo. Sebagai wujud kedekatan Polisi dengan warga masyarakat, personil Bhabinkamtibmas dituntut selalu aktif melaksanakan kegiatan sambang ke desa binaannya untuk dan selalu melekat dengan warga masyarakatnya,Seperti yang dilakukan oleh Babinkamtibmas desa Tuladenggi Bripka Pande , Senin (20/5/19).

Babinkamtibmas terus berupaya menjalin keakraban dengan warga binaannya dengan mengunjungi atau bahasa yang di kenal sambang bersama warga Desa binaanya.

Dalam sambangnya, Bhabinkamtibmas Bripka Pande ini mengatakan bahwa kedekatan Polri dengan masyarakat seperti inilah yang diharapkan oleh warga dengan menyampaikan segala permasalahan yang ada di wilayah Desanya.

Dalam sambangnya Pande berharap Bhabinkamtibmas akan lebih dikenal warga masyarakat dan sekaligus menyerap aspirasi warga yang berkaitan dengan situasi kamtibmas, demikian pula sebaliknya masyarakat akan lebih dekat dengan pihak Kepolisian sehingga apabila masyarakat ada masalah akan lebih mudah diselesaikan,” ujarnya

Sementara itu, di tempat terpisah Dir Binmas Polda Gorontalo Kombes Pol Sumarno.Spd ”menambahkan bahwa pihaknya berharap dengan kegiatan sambang dapat terjalin kemitraan antara Polri khususnya Polsek dengan warga masyarakat dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif yang ada di wilayahnya,”terang Dir Binmas

Menurut Kombes Pol Sumarno, dalam kegiatan ini juga dibahas pengaktifan kembali babinkamtibmas yang lebih aktif terjun di masyarakat diharapkan dapat menciptakan Harkamtibmas, maka situasi Kamtibmas yang selama ini senantiasa kondusif akan terus terjaga.

Penulis         : Hardiyanti
Editor          : Irda
Publish         : Hardiyanti

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x