Kapolda Gorontalo Pimpin Sidang Penetapan Peserta Untuk Mengikuti Rikkes II Seleksi Penerimaan Terpadu Calon Anggota Polri T.A 2019

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Sabtu 18 Mei 2019, Kapolda Gorontalo Brigadir Jenderal polisi Drs. Rachmad Fudail, MH memimpin langsung Sidang Penetapan untuk mengikuti Rikkes II seleksi Penerimaan Terpadu Calon anggota Polri T.A 2019. Dalam kesempatan ini Kapolda Gorontalo didampingi oleh Wakapolda Gorontalo Kombes Pol Drs. Jaya Subriyanto, Irwasda Polda Gorontalo Kombes Pol. Agus Supriyanto, SIK dan juga dihadiri oleh Ketua Pelaksana Karo SDM Polda Gorontalo Kombes Pol. Murbani Budi Pitono, S.I.K, para Ketua Tim, Pengawas Internal dan eksternal, serta para Peserta Catar dan Casis.

Dalam kesempatan ini, Kapolda Gorontalo selaku Pimpinan Polda Gorontalo Mengucapkan selamat kepada para peserta seleksi penerimaan terpadu calon anggota Polri T.A 2019 yang sampai dengan saat ini masih mengikuti kegiatan tahapan seleksi dengan baik. Adapun tahapan ini meliputi pemeriksaan administrasi awal, pemeriksaan kesehatan I, ujian Psikologi, Ujian Akademik dan juga uji kesemaptaan jasmani.

Kapolda Gorontalo juga mengingatkan kembali kepada para peserta bahwa persaingan dalam Tahapan seleksi akan semakin ketat mengingat terbatasnya kuota didik yang ditentukan oleh Mabes Polri. Kemudian tahapan selanjutnya yang masih akan peserta seleksi ikuti yaitu pemeriksaan kesehatan tahap II, penelusuran mental kepribadian, dan pemeriksaan psikologi tahap II, pemeriksaan administrasi tahap II dan supervisi panitia pusat.

Diakhir arahan, Kapolda Gorontalo berharap bagi para peserta seleksi yang nantinya akan dinyatakan lolos untuk mengikuti tahapan seleksi selanjutnya agar tetap menjaga kesehatan dan tetap bersemangat sampai tahap akhir, sehingga nantinya mendapatkan hasil yang maksimal dan dapat lolos mengikuti pendidikan menjadi anggota Polri.

“Kepada panitia dan pengawas internal dan eksternal, saya ucapkan terima kasih atas pelaksanaan proses seleksi yang sampai dengan saat ini dapat berjalan dengan baik. Tetap pegang teguh komitmen dan selalu mengedepankan prinsip BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis).

Setelah Kapolda Gorontalo menyampaikan arahan, kemudian Karo Sdm Polda Gorontalo Bersama Panda Gorontalo menyampaikan hasil para Catar Akpol dan Casis Bintara PTU, Bakomsus, Talent Scouting serta Tamtama yang untuk melanjutkan ke tahap tes kesehatan ke II.

“Untuk Catar Akpol dari 5 peserta, yang lolos ke tahap berikutnya ke lima-limanya, Untuk Casis Bintara PTU Pria dari 284 peserta, kesemuanya juga masuk ke tahap berikutnya, namun untuk Casis Bintara PTU Polwan dari 29 peserta, yang bisa lolos ke tahap berikutnya adalah 16 peserta, Tamtama dari 19 yang lolos 18 peserta, serta untuk Bakomsus dan Talent Scouting seluruhnya mengikuti tes kesehatan ke II, karena nantinya nilai dari peserta Bakomsus dan Talent Scouting akan dikirim ke Mabes Polri,” ungkap Karo SDM.

Penulis   : Fandi

Editor      : Irda

Publish    : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x