BID TIK Polda Gorontalo Seleksi ujian Casis Bintara Kompetensi khusus TIK

Dalam upaya memenuhi kebutuhan Anggota Polri khususnya Bintara kompetensi khusus TIK, Polri melakukan proses penerimaan Anggota Polri tersebut melalui tahapan seleksi yang dilakukan untuk mendapatkan calon bintara yang benar benar memenuhi kriteria yang mempunyai basic TIK.

Untuk itu, Personil Bidang TIK Polda Gorontalo Brigadir Ramli Abdul Rahman, Bripda Yusdiyanto Idrus S,H ,Penda Retno S. Montu dan beberapa Dosen Informatika Universitas Negeri Gorontalo melaksanakan seleksi casis Bintara Kompetensi Khusus TIK di Smk N 1 Gorontalo, Rabu 15 Mei 2019.

Kabid TIK Polda Gorontalo AKBP Fahmudin, SIK menyampaikan bahwa Dalam tahapan seleksi ini para calon siswa mengikuti seleksi tes uji keterampilan dan kepribadian calon anggota Binatara kompetensi khusus yang di seleksi langsung oleh anggota Bid TIK Polda Gorontalo dan di bantu oleh Dosen dari Universitas Negeri Gorontalo.

“Ujian tes keterampilan dan kepribadian ini merupakan ujian praktek sesuai jurusan yang mereka pelajari di sekolah, Dalam proses tahap seleksi Bakomsus ini ada 3 jurusan yang dilakukan tahap seleksi yaitu jurusan Tehnik Komputer Jaringan (TKJ) sebanyak 19 peserta, Rekayasa Peranti Lunak (RPL) sebanyak 7 peserta dan Multimedia sebanyak 4 peserta”, ujarnya.

 

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x