JADI NARASUMBER DI ACARA TV, DIRBINMAS AJAK MASYARAKAT GORONTALO JAGA SUASANA KONDUSIF JELANG PENETAPAN HASIL PEMILU

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Kamis (16/5/2019) di Stasiun TV Lokal Mimoza TV menayangkan secara live program SIMAK DIALOG dari studio 1 Mimoza TV Gorontalo. Acara yang live on air mulai pkl. 15.30 wita mengangkat topik bahasan “Menciptakan Suasana Aman Dan Kondusif Jelang Penetapan Hasil Pemilu 2019”. Direktur Binmas Polda Gorontalo Kombespol Sumarno, S. Pd jadi salah satu narasumber dari pihak Kepolisian Gorontalo.

Selain Dir Binmas, turut hadir Narasumber lainnya yakni Kasubbag Hukum dan KUB dari Kanwil Kemenag Provinsi Gorontalo, Bapak Drs. H. Arifin Pakaya, M. HI, Sesuai narasi acara, sebenarnya ada 3 narasumber yang diundang, namun salah satu narasumber Bapak Alim Niode dari Sekretaris Dewan Adat Provinsi Gorontalo mendadak berhalangan hadir karena ada kegiatan lain.

Pembawa acara presenter Mimoza TV diawal acara menyampaikan menjelang penetapan hasil pemilu serentak yang akan diumumkan pada tanggal 22 Mei 2019, sejumlah pihak berharap proses penetapan tersebut akan berjalan aman dan kondusif, bukan hanya secara nasional namun juga berlaku di seluruh daerah termasuk Daerah Gorontalo. Setelahnya para narasumber dicerca beberapa pertanyaan dari persenter TV yang tentunya berkaitan dengan topik bahasan yang akhir-akhir ini sangat ramai di beritakan.

Dirbinmas Polda Gorontalo Kombespol Sumarno, S. Pd yang diberikan kesempatan mengawali penyampaiannya dengan ucapan Terima Kasih dari Bapak Kapolda Gorontalo Brigjen Pol Drs. Rachmad Fudail, MH kepada seluruh komponen masyarakat Provinsi Gorontalo yang telah sama-sama menjaga keamanan selama tahapan Pemilu 2019 dan berharap situasi yang kondusif ini dapat terus dipelihara sampai dengan penetapan hasil pemilu nanti, terlebih saat ini kita masyarakat Gorontalo mayoritas muslim menjalankan ibadah puasa.

Lebih lanjut, Kombespol Sumarno, S. Pd menghimbau kepada seluruh masyarakat Gorontalo, mari kita bijak, cerdas, dan jangan mudah terpengaruh oleh isu-isu provokatif terutama yang beredar liar di dunia media sosial. Menyinggung situasi sosial dan politik nasional yang berkembang kencang pasca pemilu 2019, adanya upaya dan indikasi pengerahan massa pada tanggal 22 Mei 2019 ke KPU Pusat. pihak Polda Gorontalo tidak underestimite dan tetap siaga dan terus memantau situasi yang dapat mengganggu Kamtibmas khususnya di wilayah Gorontalo.

Dir Binmas juga menambahkan ada ratusan personil Sat Brimob dan anggota Samapta Polda dan jajaran Polres di wilayah Gorontalo yang di BKO kan ke Polda Metro Jaya untuk mengamankan hari penetapan hasil pemilu 22 mei nanti.

Senada dengan Dirbinmas, Kasubbag Hukum dan KUB dari Kanwil Kemenag Provinsi Gorontalo, Bapak Drs. H. Arifin Pakaya, M. HI, yang juga menjadi narasumber menyampaikan “Kami sepakat, siapapun yang menang, itu takdir Allah yang harus diterima, kami juga sepakat menciptakan suasana aman, damai kondusif, khususnya di Gorontalo,” ujar dia.

Penulis   : PID DIT BINMAS

Editor      : Irda

Publish   : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x