Tingkatkan Profesionalisme, Polda Gorontalo Sosialisasi dan Penyuluhan Hukum di Boalemo

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo. Polri merupakan ujung tombak pemerintah dalam menciptakan kamtibmas. Oleh Karena Kabid Hukum Polda Gorontalo Akbp Roni Yulianto.SH. Sik menyelenggarakan sosialisasi dan penyuluhan hukum kepada anggota Polres Boalemo.

Hadir dalam kegiatan itu Perwakilan Kapolsek, Para Kanit sek jajaran
(Provos, Reskrim, Intel, Binmas dan Sabhara), Perwakilan Babinkamtibmas, Para Idik Bantu Polsek, Para Kasi di Polres serta Ba staf Polres -+ 70 Orang Di Aula Mapolres. Jumat (3/5)

 

Akbp Roni Yulianto.SH,SIk.selaku Kabid Hukum dalam sambutanya mengharapkan dengan adanya sosialisasi dan penyuluhan hukum tersebut kepada seluruh anggota Polri dapat bekerja lebih profesional dalam melayani masyarakat.

Selain itu juga, melalui kegiatan ini pihaknya juga berharap kepada anggota bisa lebih mengerti dan paham dalam mempelajari ilmu – ilmu hukum.

“Ilmu ini sampai kapanpun akan bermanfaat bagi setiap anggota Polri, dengan mengikuti kegiatan sosialisasi dan penyuluhan hukum, kita bisa mendapatkan pengetahuan baru serta harapan kami dengan adanya kegiatan sosialisasi ini akan membuat personel Polres Boalemo lebih paham tentang hukum,” tuturnya.

Adapun Materi Yang di bawakan adalah;
1. Perpol 6 Thn 2018 ttg Perubahan Perkap 9 thn 2010 ttg Pengajuan Nikah, Cerai, Rujuk Pegawai Negeri Pd Polri

2. Perkap No 2 Thn 2017 ttg Pemberian Bantuan Hukum thdp Anggta Polri

3. Perkap No 14 Thn 2011 ttg Kode Etik Profesi Polri

4. Perpol No 3 Thn 2018 ttg HTCK Polri

5. Perkap No 2 Thn 2018 ttt Pembentukan Peraturan Kepolisian; dan

6. Teknik sun Perpol.

Kabidkum Akbp Roni menyebutkan Profesioanl dalam bekerja akan terjadi apabila anggota paham betul cara bertindak dalam pelaksanaan tugas di lapangan.‬”Maka dari itu kita perlu dibekali dengan penyuluhan hukum,” pungkasnya.

Penulis         : PID Bidkum
Editor          : Irda
Publish         : Anti

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x