SITUASI KAMTIBMAS REKAPITULASI TAK LEPAS DARI PENGAWASAN KAPOLDA GORONTALO

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Rapat Pleno terbuka rekapitulasi, penetapan dari hasil perhitungan suara pemilihan umum (pemilu) caleg (calon legislatif) dan pilpres (calon presiden/wakil presiden) tingkat provinsi Jum’at tak lepas dari pengawalan dan pengawasan pucuk pimpinan tertinggi di Polda Gorontalo Brigjen Pol Drs Rachmad Fudail MH selaku Kapolda Gorontalo Brigjen.

Berhubungan dengan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polda Gorontalo Pasca rapat pleno rekapitulasi suara di tingkat KPU Provinsi tak serta merta menjabat sebagai Kapolda Gorontalo Brigjen Pol Drs Rachmad Fudail MH hanya duduk menunggu laporan bawahannya tentang situasi kamtibmas pasca rapat pleno rekapitulasi suara tingkat KPU Provinsi saja, namun jenderal berbintang satu ini turun langsung dalam mengawal dan mengawasi situasi kamtibmas dalam kegiatan tersebut.

Dalam suasana pengamanan itu, Kapolda memberikan semangat kerja terhadap personil Polri yang terlibat pengamanan rapat pleno rekapituasi suara tingkat KPU Provinsi, baik itu personil Polres Gorontalo Kota maupun personil Polda Gorontalo. Terhadap mereka Kapolda mengharapakan.

“sebagai personil Polri yang sudah berkomitmen terhadap bangsa dalam menjaga situasi Kamtimas dalam bentuk apa pun di seluruh wilayah negeri ini khusnya wilayah hukum Polda Gorontalo, kita senantiasa sungguh-sungguh melaksanakan tugas dan tanggung jawab serta ikhlas mewujudkan kamtibmas yang kondusip. Tak lama lagi nasib bangsa ini akan di tentukan oleh siapa yang memiliki suara terbanyak pasca pileg dan pilpres 17 april 2019 kemarin. Oleh karena itu, saya selaku Kapolda Gorontalo mengajak seluruh lapisan warga masyarakat se Provinsi Gorontalo, agar selalu tertib dan aman saat pelaksanaan rapat pleno rekapituasi suara tingkat KPU Provinsi,”himbau Kapolda.

Selaku Kabid Humas Polda Gorontalo, Akbp Wahyu Tri cahyono Sik di waktu yang berbeda menambahkan. Apa yang telah di wujudkan oleh Bapak Kapolda Gorontalo Brigjen Pol Drs Rachmad Fudail MH dalam mewujudkan stabilitas keamanan dan kenyamanan pasca rapat pleno rekapituasi suara tingkat KPU Provinsi ini, marilah kita jadikan penyemangat saat melaksanakan tugas dan kewajiban kita sebagai anggota Polri yang tangguh dan mampu bertugas melaksanakan tugasnya secara profesional, modern dan terpercaya (promoter),”tutur Wahyu.

Penulis   : Iswan

Editor      : Irda

Publish    : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x