Rapat Pleno Terbuka Tingkat Provinsi Gorontalo, Polri Perketat Pengamanan

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Rapat Pleno dan perhitungan suara di tingkat PPK kecamatan, Kabupaten maupun Kota telah selesai dilaksanakan, dan sekarang sedang berlangsung Rapat Pleno Terbuka dan Penetapan Hasil Perhitungan perolehan suara Pemilu Tahun 2019 tingkat Provinsi Gorontalo, yang dilaksanakan di Aula Mes Haji Kota Gorontalo, Jum’at 03 Mei 2019.

Berkaitan dengan pelaksanaan Rapat Pleno ini, Polda Gorontalo dan jajaran yang bertugas Dalam Pengamanan menurunkan ratusan Personel untuk menjaga Lancarnya kegiatan agar berjalan dengan baik, seperti yang terlihat saat personel Gegana Satbrimob Polda Gorontalo Bersama Gabungan Satker Polda Gorontalo melakukan pemeriksaan secara ketat terhadap tamu yang masuk dalam rapat terbuka hari ini.

Kapolda Gorontalo Brigadir Jenderal polisi Drs. Rachmad Fudail, MH yang dalam hal ini sebagai pimpinan tertinggi di Kepolisian Daerah Gorontalo menyampaikan bahwa, para Personel Polda Gorontalo baik Dari Brimob dan gabungan Satker diturunkan untuk mengamankan jalannya rapat pleno terbuka agar berjalan dengan lancar dan terkendali.

“Untuk lokasi masuk pada rapat pleno telah kita lakukan sterilisasi oleh Tim Gegana Brimob Polda Gorontalo dan juga personel Dit Pam Obvit Polda Gorontalo, serta Kekuatan pengamanan pun terus kita perketat untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan,” terang Kapolda.

Kapolda Gorontalo juga menambahkan, bahwa jajarannya akan menindak tegas setiap orang atau kelompok yang dinilai akan mengganggu jalannya pelaksanaan rapat pleno rekapitulasi suara Pemilu 2019 tingkat Provinsi Gorontalo.

“Kita tak segan untuk melakukan tindakan tegas, jika ada yang melakukan upaya menggagalkan pelaksanaan rapat pleno ini,” ungkapnya.

Tak lupa pula, Kapolda Gorontalo memberikan imbauan kepada masyarakat agar bersama-sama menjaga situasi keamanan wilayah Provinsi Gorontalo selama pelaksanaan pleno hingga usainya pelaksanaan Pemilu 2019.

Penulis   : Fandi

Editor      : Irda

Publish    : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x