Antisipasi Berita Hoax Usai Pemilu, Ini Himbauan Brigadir Fikri Kepada Warga

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Upaya untuk menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman di lingkungan masyarakat, anggota Bhabinkamtibmas Desa Tolotio kecamatan Bone Pantai Kabupaten Bone Bolango Brigadir Fikri Loleh melaksanakan giat sambang desa. Langkah ini sebagai sarana untuk membangun kemitraan antara Polri dengan warga masyarakat untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif Pasca Pemilu, Kamis (25/04/2019).

Bhabinkamtibmas Fikri Loleh dalam sambang ini menghimbau kepada masyarakat supaya membantu menjaga keamanan dan ketertiban, Dikarenakan saat ini ada beberapa glintir orang yang memanfaatkan situasi untuk menyebarkan berita hoax pasca pemilu dengan tujuan memecah belah kerukunan masyarakat.

“Berita Hoax ini bila kita tidak tanggapi secara bijak, maka kita akan cepat mudah terpengaruh dengan isu-isu maupun berita-berita yang disebarkan tersebut,” ujar Fikir.

Menyikapi hal ini, Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono, SIK menyampaikan bahwa, anggota Kepolisian harus proaktif dalam melakukan giat sambang terhadap warga masyarakat, kegiatan ini menjadi tanggung jawab untuk dapat meningkatkan partisipasi masyarakat terhadap kamtibmas, kesadaran hukum dan mencegah aksi terorisme, meluasnya berita Hoax dan isu provokasi yang kebenarannya tidak bisa dipertanggungjawabkan.

“Kegiatan sambang dan temu warga ini sangat penting, sebab dengan adanya Interaksi yang terus menerus maka senantiasa masyarakat akan mengerti dan memahami tentang informasi nasional sehingga akan mencegah timbulnya gangguan Kamtibmas yang disebabkan oleh adanya berita Hoax atau isu provokasi serta mencegah kelompok terorisme masuk dan menghasut warga,” ungkap Akbp Wahyu.

Penulis   : Fandi

Editor      : Irda

Publish    : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x