PADAL KECAMATAN TABONGO CEK PERSONIL PAM TPS

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo. Selasa, 16 April 2019 Iptu Donsu Yunus yang bertugas kesehariannya di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Gorontalo menjabat sebagai Kasubag Yanum (kepala sub bagian pelayanan umum) di SPN Polda Gorontalo, melakukan pengecekan personil Polda Gorontalo yang terlibat pada pengamanan tempat pemungutan suara (TPS) di Kecamatan Tabongo Kabupaten Gorontalo selama 3 hari lamanya di depan Polsek Batudaa. Dalam penyelenggaraan pemilihan umum (PEMILU) pilpres dan pileg yang akan di gelar besok 17 april ini, Iptu Donsu Yunus bertugas sebagai perwira pengendali (PADAL) di wilayah Kecamatan Tabongo Kabupaten Gorontalo.

Dalam apel pengecekan kesiapan dan kelengkapan perorangan personil yang akan melaksanakan pengaman TPS tersebut, Donsu meminta kesadaran dan keikhlasan para personil Polda Gorontalo untuk mengawal pesta demokrasi yang akan di laksanakan serentak ini dan senantiasa melaksanakan tugas mulia ini dengan penuh rasa tanggung jawab.

“selaku anggota Polri yang telah di berikan kepercayaan untuk melaksanakan pengaman TPS guna suksesnya penyelenggaraan pileg dan pilpres 2019, agar melaksanakan tugasnya dengan ikhlas, sehingga apa yang menjadi tanggung jawab kita dalam pengamanan TPS bisa berjalan sesuai dengan yang di harapkan,”tutur Donsu.

Dalam kesempatan tersebut Donsu menjelaskan tahapan-tahapan bergesernya kotak suara dari PPK ke Kantor Desa dan lain sebagainya. Sudah menjadi tugas dan kewajiban Polri harus memastikan keamanan kotak suara itu tidak kurang dari satu apa pun.

“kita harus memastikan kotak suara itu dari PPK bergeser ke Kantor Desa dengan aman. Personil yang melaksanakan pengamanan TPS agar segera mengenali KPPS dan linmasnya serta lingkungan sekitar TPS. Rangkul para Tokoh agama dan tokoh-tokoh masyarakatnya. Sehingga bila sewaktu-waktu ada gangguan kamtibmas, mereka bisa berperan membantu Polri dalam mengatasinya. Setiap personil Polri yang terlibat pengamanan TPS kiranya dapat menjaga kesehatan dan keselamatannya masing-masing selama penyelenggaraan pemilu 2019 berlangsung dan bila ada kendala sewaktu melaksanakan pengamanan agar segera di laporkan,”Harap Donsu.

Penulis         : Iswan
Editor          : Irda
Publish         : Hardiyanti

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x