JELANG PILEG DAN PILPRES 2019 BHABINKAMTIBMAS BERIKAN LATIHAN PBB

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo. Hadapi Pemilu 2019 Bhabinkamtibmas Desa Pulubala Polsek Pulubala Bripka Burhan Maliki dan Babinsa berikan pelatihan tentang PBB pada Linmas untuk menghadapi Pileg dan Pilpres 2019 dan menyambangi warga yang berada di desa Molamahu yang tak lain adalah desa sentuhan. Senin (15/4/2019)

Adapun maksud dan tujuan dilaksanakan pelatihan PBB kepada para linmas untuk memperkenalkan kembali peraturan baris berbaris dan kesiapan Linmas dalam membantu Polri mengamankan TPS menjelang Pileg dan Pilpres 2019.

Dalam pelatihan tersebut Bhabinkamtibmas menyampaikan kepada linmas agar ikut membantu dalam menciptakan keamanan swakarsa desa masing masing, terutama di lingkungan di mana linmas itu tinggal. Linmas sebagai ujung tombak keamanan di desa harus membantu tugas kepolisian dalam bidang menciptakan keamanan di desa.

Selain itu linmas akan penting sekali dalam keamanan dalam pileg dan pilpres. Linmas harus disiplin, tegas dan santun dalam bertugas. Setelah pelatihan di dalam ruangan maka pelatihan di lanjutkan dengan latihan baris berbaris, karena PBB adalah sebagai dasar untuk berlaku disiplin.

Penulis         : Saiful
Editor          : Irda
Publish         : Hardiyanti

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x