BABHINKAMTIBMAS : HIDUP HARUS SALING MENGHARGAI, AGAR TERCIPTA KERUKUNAN

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Mau di lingkukangan manapun, manusia sebagai makhluk sosial memang sudah sepatutnya hidup saling menghargai satu sama lain, apa lagi kepada saudara kandung kita sendiri. Apa pun alasanya, sudah seharusnya dan wajib bagi kita menghargai dan menghormati serta menyayangi saudara kita. Jika kita sudah dapat mencapai tingkatan tersebut, apa yang terjadi pada warga binaan Bripka Ismail ahmad Senin, 01 April 2019 tidak akan terjadi.

Antara Warga binaan Bripka Ismail Ahmad Polsek Kota Timur Polres Gorontalo Kota, jajaran Polda Gorontalo di Kelurahan Padebuolo Kecamamatan Kota Timur Kota Gorontalo , terjadi peristiwa pengancaman yang di lakukan oleh adik terhadap kakaknya. Hanya di sebabkan oleh persoalan kecil yang seharusnya tidak perlu terjadi, apa lagi peristiwa ini terjadi di dalam lingkungan keluarga sendiri.

Kepada kedua kakak beradik tersebut, Ismail mempertemukan dan melakukan mediasi untuk menyelesaikan perkara yang terjadi dalam lingkungan keluarga itu. Antar sesama makhluk sosial kita harusa saling menghargai, apa lagi terhadap saudara kandung sendiri. Seharusnya antara saudara kandung harus saling menyayangi.

“menyayangi dan menghormati yang lebih tua atau sebaliknya, yang tua menghargai yang lebih muda darinya, wajib bagi kita sebagai makhluk sosial untuk melakukannya. Karena banyak manfaat yang akan kita dapatkan dalam kerukunan antar sesama, baik itu dalam lingkungan masyarakat maupun dalam lingkungan keluarga sendiri. Semua itu saling terkait, tidak bisa kita tidak melakukannya,”jelas Ismail.

“keluarga merupakan suatu lingkungan yang sangat erat kaitanya dengan diri kita pribadi. Oleh karena itu, jika ada permasalahan yang terjadi, tentunya akan membuat seluruh anggota keluarga tidak nyaman. Oleh sebab itu, marilah kita lebih saling menghargai satu sama lain, agar kerukunan dapat kita ciptakan. Apa lagi sekarang ini wajib bagi seluruh warga masyarakat untuk senantiasa menjaga kamtibmas, karena sebentar lagi kita akan menghadapi pesta demokrasi. Olehnya, saya mengingatkan kembali, bagi warga yang sudah wajib pilih, agar pada hari Rabu tanggal 17 April 2019, kiranya datang ke TPS masing-masing untuk melakukan pencoblosan,”himbau Babhinkamtibmas ini.

Penulis    : Fandi

Editor       : Irda

Publish    : Fandi

3 2 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x