Brigadir Rio Galang Pemuda Desa untuk Perangi Hoax 

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id– Polda Gorontalo, Hoax adalah informasi palsu atau berita yang tidak benar. Istilah tersebut sudah cukup populer di telinga masyarakat Gorontalo selama beberapa tahun belakangan ini. Hoax dibuat dengan berbagai tujuan. Kemudahan dan kecepatan penyebaran pada media sosial membuat informasi yang tidak benar ini dapat diketahui oleh banyak orang dalam jangka waktu yang relatif singkat. Hal ini dapat merugikan pihak yang terkait dengan berita hoax tersebut apabila masyarakat membaca berita tersebut, mempercayainya, dan membangun image yang kurang baik.

Terkait hal tersebut, Senin ( 01/04/2019) sekitar Pkl.14.00 Wita, Bhabinkamtibmas Desa Pancoran Kecamatan Suwawa Kabupaten Bone Bolango Brigadir Rio P. Anggai melaksanakan giat sambang terhadap pemuda warga Desa Pancoran Kecamatan Suwawa, Bhabinkamtibmas Brigadir Rio P. Anggai menghimbau kepada warga agar senantiasa berperan aktif dalam mencegah maraknya berita hoax dan menjaga keamanan serta ketertiban di lingkungan mereka.

Giat ini selain untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat setempat dan mengajak Untuk mensukseskan Pemilihan Umum Legislatif dan Presiden 2019 yang sejuk, aman, dan damai serta menghimbau untuk tidak menyebarkan berita bohong (Hoax ) dan sebaliknya jangan cepat menerima berita Hoax yg tdk jelas.

“Apabila menerima berita jangan langsung di terima dengan mentah mentah, pahami dan cermati berita tersebut tentang kebenaraannya serta jangan mudah membagikan berita yang belum tentu benar”, ujar Brigadir Rio.

Penulis    : Hartoyo

Editor       : Irda

Publish     : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x