HADAPI PILEG/PILPRES, DENGAN DAMAI, AJAK BABHINKAMTIBMAS

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Masyarakat yang damai yaitu masyarakat yang selalu rukun walaupun memiliki pemahaman dan pilihan yang berbeda-beda. Bijaksana dan cerdas dalam menghadapi sesuatu yang penting untuk memajukan pembangunan ekonomi bangsa ini, adalah yang paling utama dan yang terpenting di lakukan oleh masyarakat di seluruh Indonesia.

Untuk itu, kedamaian adalah kunci dari keberhasilan terselenggaranya dan suksesnya, pileg maupum pilpres pada tanggal 17 April 2019 nantinya akan di laksanakan. Berbagai upaya di lakukan oleh Polri, untuk mewujudkan pileg dan pilpres 2019 agar damai. Mewujudkan kedamaian dalam lingkungam masyarakat yang memiliki karakter yang berbeda-beda, tentunya tidak semudah seperti membalikan telapak tangan kita.

Walaupun demikian polri pantang menyerah dalam menjaga keamanan dan ketertiban dalam negeri, untuk mencapai dan menuju masyarakat yang damai, walaupun mereka memiliki berbagai macam karakter dalam menghadapi warna kehidupan yang semakin modern ini.

Usaha agar masyarakat menghadapi pileg dan pilpres 2019 dengan damai, segala usaha di lakukan oleh Polri, seperti himbauan secara langsung (door to door sistem) maupun melalui media cetak dan media eloktronik telah di lakukan. Tak cukup pula, Polri juga menggandeng seluruh elemen masyarakat yang ada di seluruh Provinsi Gorontalo. Entah itu tokoh agama maupun tokoh masyarakat serta instansi pemerintah lainya.

Lainya halnya dengan Babhinkamtibmas Keluruhan Huangobotu, Kecamatan Dungingi Kota Gorontalo Provinsi Gorontalo, Bripka Anwar Yasin Personil Polsek Dungingi Polres Gorontalo Kota jajaran Polda Gorontalo. Anwar mengajak warga binaannya di Kelurahan Huangobotu dengan cara membagi-bagikan sticker yang bertemakan”MARI SUKSESKAN PEMILU 2019 AMAN, DAMAI DAN SEJUK.

Di kesempatan tersebut, Anwar mengajak masyarakat menghadapi Pileg dan pilpres 2019 dengan damai.
“saya berharap sticker jangan hanya di jadikan simbol dan tulisan serta pajangan yang berlalu begitu saja. Namun saya berharap masyarakat agar memahami tentang makna dan arti kedamaian suatu bangsa. Karena bangsa yang besar, adalah bangsa yang memahami dan mengerti tentang arti kedamain. Untuk itu, saya mengajak seluruh warga masyarakat Kelurahan Huangobotu, marilah kita menghadapi pemilu 2019 dengan damai,”ajak Anwar.

Penulis   : Iswan

Editor      : Irda

Publish    : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x