Kapolda Gorontalo Pimpin Upacara Penutupan Bintara T.A 2018/2019

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Senin, 04 Maret 2019, bertempat di Lapangan Upacara SPN Polda Gorontalo, Kapolda Gorontalo Brigadir Jenderal Polisi Drs. Rachmad Fudail, MH memimpin langsung upacara penutupan bintara tahun anggaran 2018/2019. Dalam upacara ini dihadiri oleh Gubernur Gorontalo Drs. H. Rusli Habibie, Para Kepala Unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Para Pejabat Utama Polda Gorontalo, serta orang tua dari masing-masing Bintara baru 2019.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Gorontalo menyampaikan amanat Kapolri yang dalam amanatnya, Kapolri menyampaikan mengucapkan selamat kepada 8.389 Bintara remaja, terdiri atas 7.991 pria dan 398 wanita, yang telah berhasil menyelesaikan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri yang berlangsung selama 7 (tujuh) bulan dan berhak menyandang pangkat Brigadir Polisi Dua.

Keberhasilan Saudara dalam mengikuti dan menyelesaikan pendidikan, merupakan anugerah Allah SWT yang harus senantiasa Saudara syukuri. Puluhan ribu pemuda dan pemudi di seluruh tanah air memiliki cita-cita menjadi anggota Polri. Namun demikian, hanya sebagian kecil dari mereka yang mendapatkan kesempatan untuk mengikuti pendidikan dan dilantik menjadi anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Oleh karena itu, wujudkan rasa syukur tersebut dengan tekad dan niat yang kuat untuk senantiasa memberikan pengabdian dan kinerja terbaik selaku anggota Polri, dalam memelihara kamtibmas, menegakkan hukum, serta memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat.

“Ingat pula bahwa keberhasilan Saudara menyelesaikan pendidikan pembentukan Bintara Polri, tidak terlepas dari doa dan dukungan keluarga. Perjuangan orang tua untuk mengasuh dan mendidik Saudara hingga berhasil seperti saat ini, tidak boleh dilupakan. Oleh karena itu, ucapkan terima kasih atas perjuangan dan doa orang tua. Berjanjilah kepada mereka untuk senantiasa menjadi personel Polri yang berprestasi, menjaga kehormatan diri dan institusi, serta menjadi teladan dan kebanggaan bagi masyarakat, bangsa, dan negara,” ungkap Kapolri.

Dalam kaitan tersebut, Saudara akan langsung dihadapkan kepada tugas pengamanan Pemilu Tahun 2019, yang tahapan pelaksanaannya tengah berlangsung saat ini. Pemilu Tahun 2019 memiliki karakteristik yang khas dengan segenap potensi kerawanan yang menyertainya. Polri bersama dengan TNI dan seluruh pemangku kepentingan, bekerja keras dan mengerahkan segenap sumber daya yang dimiliki, untuk mewujudkan Pemilu Tahun 2019 yang aman, lancar, dan damai.

Oleh karena itu, para Bintara remaja sebagai salah satu elemen terdepan dalam pengamanan Pemilu Tahun 2019, harus mampu melaksanakan tugas dengan optimal. Persiapkan diri dengan baik, tanamkan disiplin dan tekad yang kuat, serta implementasikan pengetahuan dan keterampilan yang telah Saudara peroleh di lembaga pendidikan, demi keberhasilan pelaksanaan tugas.

Penulis    : Fandi

Editor       : Irda

Publish     : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x