Resmi Dilantik, Kapolri Berikan Bekal Tugas Pengabdian Ke Bintara Baru

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Setelah tujuh bulan (7) lamanya para siswa bintara mengikuti Pendidikan di SPN Polda Gorontalo, akhirnya pada hari ini Senin (04/03), 199 siswa Bintara tahun 2018/2019 dilantik menjadi Bintara Polri dengan menyandang pangkat Bripda (Brigadir Dua).

Pada Pelantikan ini, dipimpin langsung oleh Kapolda Gorontalo Brigadir Jenderal Polisi Drs. Rachmad Fudail, MH, dan dihadiri juga oleh Gubernur Gorontalo Drs. H. Rusli Habibie, Para Kepala Unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Para Pejabat Utama Polda Gorontalo, serta orang tua dari masing-masing Bintara baru 2019.

Kapolda Gorontalo selaku inspektur upacara, menyampaikan bahwa pada hari ini 199 Bintara T.A 2019 resmi diangkat menjadi Bintara Polri yang menyandang pangkat Bripda. Untuk itu diharapkan dengan dilantiknya para bintara pada hari ini dapat memberikan kontribusi yang baik dalam menunjang kinerja Polri khususnya di Polda Gorontalo.

Sebagai bekal dalam melaksanakan tugas pengabdian, Kapolda Gorontalo menyampaikan beberapa penekanan Kapolri untuk dipedomani dan dilaksanakan oleh para Bintara remaja, yakni Pegang teguh serta amalkan nilai-nilai luhur Tribrata dan Catur Prasetya sebagai pedoman dalam setiap langkah pengabdian insan Bhayangkara sejati, Laksanakan setiap tugas yang diemban dengan penuh semangat, tanggung jawab, dan keikhlasan, Terus kembangkan pengetahuan dan keterampilan dalam mendukung pelaksanaan tugas, Jangan pernah berhenti untuk belajar, berlatih, dan menuntut ilmu, serta diharapkan Senantiasa menjaga nama baik serta kehormatan diri, keluarga, dan institusi.

Setelah upacara selesai, para undangan diberikan hiburan dengan atraksi yang ditampilkan oleh para Bintara Baru, yang dalam atraksi ini para Brigadir Dua memperlihatkan aksi bela diri Polri, Kolonel Senjata, serta aksi bela diri menggunakan Double Stick.

Penulis    : Fandi

Editor       : Irda

Publish     : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x