Aksi Babinkamtibmas Ajak Siswa SDN Buang Sampah Pada Tempatnya

Tribratanews.gorontalo.com – Polda Gorontalo. Membuang sampah merupakan hal yang mudah, namun terkadang sulit untuk dilakukan. Padahal, dampak dari membuang sampah sembarangan sangat dirasakan masyarakat. Hal ini dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Moutong Kec. Tilongkabila Kab. Bone Bolango Prov. Gorontalo Aipda Triyono dengan mengajak para siswa peduli lingkungan hidup.

Tujuannya yaitu kita selaku warga negara yang baik turut membantu menciptakan Indonesia bebas sampah yang dimulai dari lingkungan untuk mencegah lingkungan yang kotor, menumpuk dan mencegah banjir. Jadi, kita ingin menciptakan kesadaran kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga lingkungan,” ujar Triyono

Aipda Triyono Dinas melakukan gerakan dan imbauan serentak larangan membuang sampah sembarangan. Hal itu dilakukan dengan siswa SDN 5 Tilongkabila secara sepotanitas melaksanakan pemungutan sampah non organik berupa plastik, gelas dan botol yang lama terurai.

Selain itu Bhabinkamtibmas memberikan nasehat, gambaran dan pemahaman kepada anak-anak siswa – siswi tentang kesadaran membuang sampah pada tempatnya serta menyampaikan bahwa tanggal 21 Februari sebagai Hari Peduli Sampah Nasional,”ungkap Babinkamtibmas

Dengan gerakan tersebut, diharapkan masyarakat Bandung dan wisatawan dapat menaati aturan. Dengan begitu, lingkungan tetap bersih dan nyaman juga.

Penulis         : Hardiyanti
Editor          : Irda
Publish         : Hardiyanti

4 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x