Bhabinkamtibmas Briptu Ryan : Miras Adalah Akar Permasalahan

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Peran Bhabinkamtibmas sangatlah penting bagi masyarakat yang berada di desa maupun di kelurahan, karena Dengan adanya Bhabinkamtibmas di desa , masyarakat akan mengetahui tentang situasi Kamtibmas yang terjadi di lingkungan tempat tinggal maupun situasi yang berada di daerah.

Selain itu tugas Bhabinkamtibmas ini juga harus  benar-benar dilaksanakan dengan sungguh-sungguh, karena dengan tugasnya situasi Kamtibmas dapat terjaga dengan baik.

Menyikapi tugas Bhabinkamtibmas ini, Briptu Ryan Hermawan selaku Bhabinkamtibmas Desa puncak Jaya Kec. Taluditi melaksanakan patroli kamtibmas di desa binaannya guna memantau aktivitas masyarakat di desa binaannya, Rabu 20 Februari 2019.

Disaat melaksanakan patroli, Briptu Ryan bertemu dengan salah satu warganya, dan ia langsung berbincang-bincang dengan warga sekaligus memberikan pesan kamtibmas terkait dengan Himbau kepada warga dan seluruh masyarakat untuk tidak mengkonsumsi minuman keras, karena Miras ini juga adalah akar dari permasalah yang terjadi.

“Mabuk minuman keras ini juga dapat membahayakan keselamatan diri, termasuk kepala berkunang-kunang, bicara melantur, kehilangan koordinasi anggota tubuh, diare, muntah, buruknya kerja akal sehat dan kontrol diri, atau bahkan hilang ingatan atau kesadaran,” ujarnya.

“Untuk itu janganlah kita mengkonsumsi minuman keras ini, apalagi kita ketahui bersama bahwa Miras ini juga tak hanya dilarang oleh pemerintah, namun juga dilarang oleh agama,”ajak Ryan.

Penulis   : Fandi

Editor      : Irda

Publish   : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x