Wujud Polri Zaman Now,Satbrimobda Gorontalo tingkatkan Revolusi mental melalui Sosialisasi

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Sebanyak 50 Anggota Satbrimobda Gorontalo dari jajaran Batalyon dan Detasemen mengikuti Sosialisasi Revolusi Mental, bertempat di Aula Mako Brimob Isimu,Rabu 20/1/2019. Sosialisasi ini diketuai oleh Kasi Provos Satbrimobda Gorontalo IPDA IRMAN TALIKI yang langsung dengan resmi membuka kegiatan tersebut. Kegiatan ini dipandu oleh Tim dari Bidang Hukum Polda Gorontalo IPDA Sofian Ishak SH, MH. Yang memberikan materi tentang KUHP dan Kode Etik profesi Polri, Juga pemateri dari Satbrimobda Sendiri Bripka Fitri S.Alie SH,MH. Yang memberikan materi tentang penyelesaian pelanggaran Disiplin Anggota Polri.

Kegiatan sosialisasi Revolusi mental sendiri merupakan upaya yang dilakukan oleh Kepolisian Negara Republik Indonesia dalam mendukung kebijakan pemerintah dimana Polri berperan sebagai penggerak Revolusi Mental, yang tentunya untuk mencapai tujuan memperbaiki karakter bangsa dimana dalam hal ini Polri berkomitmen dan bertekad untuk ikut bertanggung jawab dalam mengatasi berbagai permasalahan pokok bangsa. Sosialisasi ini harapan nya agar Bisa menunjukkan Polri Zaman Now dengan berbagai metode yang digunakan dalam mencapai hasil yang bisa berguna bagi masyarakat bangsa dan negara. 

IPDA IRMAN TALIKI menjelaskan bahwa kegiatan juga untuk memupuk rasa kepedulian dari anggota Polri khususnya Brimob terhadap permasalahan yang kita hadapi saat ini dan bisa meningkatkan kepercayaan terhadap masyarakat.

“Revolusi Mental merupakan suatu Langkah Pre-emtif agar aspek mental setiap anggota Polri tidak mudah tergerus dan terkontaminasi oleh berbagai faktor negatif yang dapat merusak Anggota Polri.Ujarnya

Dansat Brimob Polda Gorontalo Kombes Pol Yudo Nugroho Sugianto S.Ik juga menambahkan melalui Sosialisasi Revolusi Mental ini Anggota Satbrimobda Gorontalo harus mampu menjabarkan Revolusi Mental dalam pelaksanaan tugas dilapangan yang tentunya sering berhadapan dengan kejahatan yang berintensitas tinggi, harapanya bisa mengubah watak dan karakter untuk menjadi Humanis, dan menghormati Hak Asasi manusia serta harus bisa mampu menciptakan keamanan, dan ketenangan disetiap aktivitas kehidupan masyarakat dilingkungan nya. Terang Dansat Brimob

Penulis         : PID Sat Brimob

Editor           : Irda

Publish         : Firdha

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x