PERHATIKAN MAKANAN YANG DI JUAL, HIMBAU BABHINKAMTIBMAS

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Makanan yang bersih dan bergiji sangatlah penting bagi kesehatan dan kebugaran tubuh kita. Bukan itu saja, namun makanan yang bersih membawa dampak baik bagi kita untuk melakukan aktivitas sehari-hari. Mengkomsumsi makanan 4 sehat 5 sempurna bukan menjadi penentu kondisi tubuh kita sehat bila makanan itu sudah basih atau berjamur. Maka dari itu kita harus memperhatikan kebersihan makanan yang kita komsumsi.

Peduli dengan warga binaannya di Desa Dulomo Kecamatan Patilanggio Kabupaten Pohuwato atau yang lebih kita kenal dengan dengan Negeri Panua itu, Babhinkamtibmas Polsek Patilanggio Polres Pohuwato jajaran Polda Gorontalo, Brigadir Yemus Salowa temui sekaligus silatuhrrahmi terhadap salah satu warga binaannya yang berprofesi sebagai pedagang makanan.

Dengan bertutur kata yang lembut Yemus menyapa Ibu pemilik warung tersebut. Di samping bertanya-tanya yemus juga menganjurkan agar Ibu Pedagang makanan itu agar selalu memperhatikan kebersihan lingkungannya. Kata Yemus”agar jangan membiarkan air tergenang, bila sudah selesai di pakai agar segeralah membuangnya, karena bisa menyebabkan sarag nyamuk. Saya juga menganjurkan, agar makanan-makanan yang di jual, di perhatikan kesehatanya, apakah makan itu masih layak di komsumsi atau tidak,”jelasnya.

“perlu kita ketahui bersama bahwa, makanan yang sudah basih tidak baik untuk kita komsumsi. Itu dapat mempengaruhi kesehatan tubuh kita. Karena sumber penyakit bukan hanya karena faktor alam saja, akan tetapi sumber utama penyakit berasal dari makanan yang kita komsumsi. Oleh itu, saya menganjurkan kepada seluruh warga Desa Dulomo, agar mengkomsumsi makan yang bergiji, karena makanan yang bergiji sangatlah bernanfaat bagi tubuh kita,”ajak Yemus.

Penulis   : Iswan

Editor      : Irda

Publish   : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x