EKA HIMBAU REMAJA MEMPERKAYA KUALITAS DIRI

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Masa remaja suatu masa yang paling menyenangkan dalam kehidupan seseorang, di masa itu pula karakternya sudah mulai terbentuk. Namun dalam pembentukan remaja yang berkualitas, seharuanya para remaja harus memilih di antara dua pilihan yaitu’lingkungan yang baik atau lingkungan yang buruk. Jika para remaja bangsa ini salah mengambil keputusan dalam kehidupannya, maka remaja tersebut akan terpuruk dan akan di tinggal sangat jauh di belakang oleh masa yang semakkn modren seperti masa sekarang ini, akibatnya akan fatal dan permanen serta tidak akan membuat masa remajanya berproduktif dan berkesan.

Oleh karena itu semasa remaja harus sudah bisa meprioritaskan langkah apa yang harus di dahulukan dalam hidupnya. Jika nanti sudah menemukanya, maka kita bisa menentukan karir yang tepat. Karena karir yang yang tepat tidak bisa orang lain yang menentukan, selain hanya diri kita sendiri.

Untuk mencapai dan mewujudkan remaja bangsa indonesia ini menjadi remaja yang berkuwalitas Minggu, 17 Februari Bbhinkamtibmas Polsek Randangan Polres Pohuwato jajaran Polda Gorontalo, Brigadir Eka Setiawan saat melakukan patroli atau monitoring situasi kamtibmas di malam hari bersama dua rekan personil Polsek Randangan lainya, temui para remaja yang sedang berkumpul sambil bermain game di tepian jalan trans sulawesi Kecamatan Randangan Kabupaten Pohuwato.

Eka menghimbau para remaja yang masih duduk di bangku SMA itu untuk kembali kerumah masing-masing. Kata Eka”apa yang kalian lakukan sekarang ini, sangat membahayakan diri kalian. Berkumpul di tepian jalan Tran Sulawesi, dimana hampir semua kenderaan roda dua atapun toda empat semuanya melintas dengan berkecepatan tinggi. Oleh itu saya mengharapkan adik-adik remaja, semuanya kembali ke rumah masing-masing. Lakukan hal-hal yang lebih bermanfaat seperti belajar dan persiapkan kelengkapan belajar untuk esok harinya,”himbau Eka.

“kalian harus memperkaya kuwalitas diri kalian dari sekarang, sehingga kelak nanti akan menjadi anak yang bermanfaat bagi orang lain maupun bangsa Indonesia ini. Karen jika tidak memperkaya kuwalitas diri dari sekarang, maka kalian akan menyesal nanti hanya gara-gara cuma mengikuti gensi dalam pergaulan yang tidak ada manfaatnya,”tutur Eka.

Penulis   : Iswan

Editor      : Irda

Publish    : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x