RIZKI AJAK KAUM HAWA IKUT JAGA KAMTIBMAS

Tribratanews.polri.go.id . Polda Gorontalo. Kesejajaran wanita dengan kaum laki-laki bukan lagi impian semata, namun ini dapat di buktikan dengan banyaknya pekerjaan laki-laki yang sudah di lakukan oleh para kaum hawa ini. Untuk itu dalam menjaga stabilitas keamanan pun dapat di lakukan oleh wanita. Salah satu contoh peran wanita dalam menjaga keamanan dan ketertiban adalah dengan melihat berbagai tugas seorang polisi wanita (POLWAN). Namun itu tidak menjadi keharusan wanita bila tidak menjadi polwan maka tidak bisa menjaga keamanan.

Banyak cara wanita bisa mewujudkan keamanan,
dengan salah satu contohnya agar menggunakan media sosial dengan hal-hal yang positif. Kenapa ini harus di lakukan, karena wanita juga bisa menentukan kemana nasib bangsa Indonesia ini akan di bawa.

Minggu, 17 Februari 2019 Briptu M. Rizki Djau Babhinkamtibmas Polsek Kota Barat Polres Gorontalo Kota jajaran Polda Gorontalo, ikut pantau kegiatan warga binaannya di Kelurahan Buladu Kecamatan Kota Barat Kota Gorontalo berupa, arisan PAP RRI Gorontalo yang di selenggarakan di rumah salah satu warga binaannya. Karena arisan tersebut yang hadir di dominasi oleh kau hawa dari pada laki-laki, sedikit rizki mengajak dan menghimbau kepada kaum hawa tersebut untuk wujudkan kamtibms agar selalu kondusif.

Kata Rizki”khusus untuk para ibu-ibu, sekiranya bisa berperan dalam menjaga keamanan dan ketertiban. Menjaga kamtibmas bukan berarti hanya bisa di lakukan oleh polwan, yang harus berpatroli setiap malam menjaga kamtibmas di wilayah hukumnya. Akan tetapi peran ibu-ibu sekalian kurang lebih yang harus d ilakukan ialah gunakan media sosial (MEDSOS) untuk peruntukanya atau hal-hal yang positif saja, saya juga berharap bila kita berada di acara-acara seperti ini, kiranya dapat memperhatikan tutur kata yang kita ucapakan. Gunakan acara ini menjadi ajang yang bermanfaat bagi orang lain, jangan ajang ini menjadi ajang penyebar gosib dan saling pamer perhiasan. Dengan melakukan hal-hal tersebut, ibu-ibu sekalian sudah turut menjaga stabilitas keamanan. Karena ketahuilah bahwa, wanita bukan hanya bisa melahirkan saja, namun wanita bisa menjadi penentu nasib bangsa Ini,”jelas Rizki.

Penulis         : Iswan
Editor          : Irda
Publish         : Hardiyanti

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x