BABHINKAMTIBMAS AJAK CEGAH WARGA KECANDUAN MEDSOS UNTUK KESEHATAN

Tribratanews.polri.go.id . Polda Gorontalo. Tak Bisa di pungkiri, pengguna media sosial (MEDSOS) tak mengenal usia, mulai dari anak kecil sampai orang tua. Masyarakat modern hampir sepenuhnya berkomunikasi lewat media sosial. Kita lihat sangat bermanfaat, jika berkomunikasi dengan seseorang yang jaraknya jauh. Selain itu, media sosial di racik kegunaannya agar semua orang menyebarkan informasi secara cepat.

Namun dampak buruknya juga ada bagi kita, yaitu bila sering menatap layar hand phone. Karenanya, sebaiknya ini menjadi perhatiann kita bersama, agar sekiranya kita dapat mengendalikan penggunaan media sosial dalam kehidupan sehari-hari.

Bukan hanya memperhatikan dari sisi keamanan dan ketertiban masyarakatnya di Kelurahan Tenda Kota Goorntalo saja yang di lakukan oleh Babhinkamtibmas Polsek Kota Selatan Polres Gorontalo Kota jajaran Polda Gorontalo, namun Bripka Ismail Yusuf Ibrahim begitu peduli dan perhatian atas kesehatan warganya juga.

Minggu, 17 Februari 2019 Ismail menyapa salah satu keluarga yang sedang berbincang-bincang sambil seriusnya memperhatikan layar hand Phonenya, dan ternyata mereka sedang memperhatikan berita yang beredar di media sosial. Sambil duduk ismail menyampaikan”baik bagi kita memiliki hand phone, apa lagi itu memiliki jaringan internet, maka kita bisa mengetahui informasi yang ada diluar sana, selain itu juga dapat menambah pengetahuan kita.”jelas ismail.

Namun bila kita sering, bahkan keseharian kita hanya dengan meperhatikan berita yang ada di media sosial, itu akan berpengaruh buruk atas kesehatan kita. Karena bila terlalu lama memandang atau fokus pada layar hand phone, dapat mengakibatkan berbagai macam gangguan mata, yang salah satunya pandangan mata kita akan kabur. Karena dengan kondisi bapak dan ibu yang sekarang ini, maka perlu untuk dapat menjaga kesehatan matanya. Karena mata salah satu nikmat yang di ciptakan oleh Allh Swt untuk kita dapat melihat untuk melakukan sesuatu yang bermanfaat bagi orang lain,”tutur Ismail.

Penulis         : Iswan
Editor          : Irda
Publish         : Hardiyanti

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x