BRIGADIR FAUJI AJAK WARGA SELALU JAGA KETERTIBAN UMUM

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Jalan umum merupakan satu prasarana yang setiap saat di gunakan oleh manusia atau transportasi untuk melakukan perjalanan. Kita ketahui bersama jalan umum merupakan satu hal yang penting di mana jalan umum memiliki fungsi sebagai penghubung antara ke jalan ke jalan yang lainya.

Oleh karena itu tidak di perbolehkan menaruh atau meletakan sesuatu yang dapat mengakibatkan jalan umum tersebut terhalang, apa lagi kita meletakan bahan material di separuh badan jalan umum itu, karena dapat menggangu ketertiban umum, sehingga dapat mengakibatkan kecelakaan.

Temui warga binaannya, Brigadir Fauji Amrula Sangkala Rabu, 05 Desember 2018 di Kelurahan Moodu Kecamatan Kota Timur Kota Gorontalo untuk bersilaturahim sekaligus menyampaikan pesan-pesan Kamtibmasnya.

Brigadir Fauji Amrula Sangkala bertugas di wilayah Polres Gorontalo Kota jajaran Polda Gorontalo, tepatnya di Polsek Kota Timur sebagai Babhinkamtibmas. Tentunya menjadi seorang Babhinkamtibmas bukan hanya semata-mata mengendalikan keamanan warga binaannya, akan tetapi seoarang Babhinkamtibmas harus mampu memperhatikan situasi dan kondisi lingkungannya juga, termasuk meperhatikan situasi jalan-jalan umum yang sering di lalui oleh masyarakat dan tarasportasi.

Saat sedang melintas di jalan umum depan rumah warga binaannya, Fauji melihat setumpuk material berupa Batu sudah mengenai separuh badan jalan umum. Di mana jalan umum tersebut sering di pergunakan warga untuk melakukan aktifitas sehari-hari. Saat itu juga Fauji langsung menemui warga binaannya pemilik material tersebut. Penuh santun di sapanya Ibu Rahmawati pemilik material itu.

Fauji meminta agar sekiranya ibu Rahmawati bersedia segera memindahkan material itu, jika tidak di pindahkan tumpukan material itu dapat mengganggu ketertiban umum, dalam hal ini para warga dan trasportasi pengguna jalan bisa terhambat, bahkan bisa mengakibatkan kecelakaan lalu lintas.

“Bagi warga yang lain, jadikan ini sebagai contoh, bahwa meletakan material di bahu jalan, dapat mengganggu kamtibmas,” Jelas Fauji.

Penulis     : Iswan

Editor        : Risda

Publish      : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x