10 Agustus 2022

Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

BRIGADIR YUSRIZAL TIDAK PILIH KASIH AYOMI MASYARAKAT

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Melindungi, mengayomi dan memberikan pelayanan kepada masyarakat sudah menjadi tugas pokok Polri  selama selama masyarakat membutuhkanya. Namun tidak dengan Babhinkamtibmas, seorang Anggota Polri yang  bertugas dan mengemban tugas sebagai Babhinkamtibmas di Desa tertentu, wajib mengetahui situasi dan kondisi keamanan di Desa atau Kelurahan yang di naunginya. 

Ini dilakukan bukan pada masyarakat atau warga tertentu saja, misalnya seperti masyarakat yang berekonomi menengah dan atas. Seorang Babhinkamtibmas tidak bisa pilih kasih dalam memberikan perlindungan terutama pilih kasih dalam memberikan pengaman, karena itu dapat menimbulkan kecemburuan sosial. 

Terkait dengan hal tersebut, Babhinkamtibmas Desa Panggulo Barat Kecamatan Botu Pingge Kabupaten Bone Bolango Brigadir Yusrizal Rifai, Sh Rabu, 28 November 2018 temui warga binaannya yang berprofesi sebagai pedagang gorengan (tahu) dengan maksud ingin mengetahui situasi dan kondisinya di saat berjualan. 

Memberikan rasa aman dan kepedulian kepada warga binaan kita tidak boleh pilih kasih, ini agar warga terus meningkatkan kesadaran hukum dan lebih meningkatkan partisipasinya dalam menjaga kamtibmas, terutama di dalam memberikan informasi-informasi penting kepada Polri tentang adanya gangguan Kamtibmas. Semua element masyarakat harus dan wajib bagi seorang Babhinkamtibmas untuk merangkulnya”jelas Yusrizal”. 

Di kesempatan itu juga Yusrizal memberikan pesan-pesan Kamtibmas. Yusrizal berharap agar seluruh warga binaannya yang berprofesi sebagai pedagang agar selalu tertib di saat berjualan, dan bila mengalami kendala dan gangguan, kiranya langsung di informasikan kepada saya”himbau Yusrizal”.

Penulis         : Iswan

Editor           : Risda

Publish         : Iswan 

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x