AKP KARSUM AJAK MAHASISWA UNG PERANGI HOAX

Tribratanewsgorontalo.go.id. Polda Gorontalo. Apa saja tugas pokok Hubungan Masyarakat ( HUMAS) atau Public Relations. Bagian Humas melaksanakan analisis dan penyiapan rancangan kebijakan dalam bidang hubungan masyarakat yang salah satunya ialah pengelolaan informasi yang baik atau positif.

Oleh itu, Rabu 23 Oktober 2018 Akp. Karsum Ahmad yang menjabat sebagai Kaur Penum Sub Penmas di Bidang Humas ini, mensosialisasikan edukasi pencegahan hoax di Universitas negeri Gorontalo (UNG).

Sebagai Kaur Penerangan Umum (PENUM) Akp Karsum Ahmad menghimbau agar, mahasiswa UNG beperan langsung melakukan pencegahan-pencegahan beredarnya informasi bohong atau hoax. Janganlah kita memfitnah dan menjadi provokator dalam satu permasalahan yang belum benar adanya, itu semua hanya akan menimbulkan konflik dalam Masyarakat. Apa lagi kita sekarang ini sedang menghadapapi Pileg dan Pilpres 2019. Gunakanlah Media sosial sebagai sarana positif, marilah kita ciptakan kamtibmas yang kondusif, ayo kita perangi bersama-sama Hoax (berita bohong)”ajak Karsum”.

Di tempat yang berbeda Kabid Humas Polda Gorontalo, Akbp Wahyu tri cahyono menambahkan. Sebagai Mahasiswa terutama Masyarakat Gorontalo umumnya, marilah kita bersama-sama mencegah Hoax, kalau suatu berita kedengaranya tidak mungkin, bacalah dengan lebih teliti karena seringkali itu tidak mungkin benar adanya. Jangalah menshare fhoto dan pesan yang bohong, karena akan berurusan dengan hukum. Seperti yang telah di atur dalam undang-undang ITE No. 19 Tahu 2016 tentang informasi transaksi eloktronik yang ancaman hukumanya maksimal 6 (enam) tahun penjara”jelas Wahyu”

Penulis : Iswan
Editor : Risda
Publish : Hardiyanti

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x