SATUKAN KEMBALI TALI PERSAUDARAAN OLEH BRIPKA ISMAIL

Tribratanewsgorontalo.go.id. Polda Gorontalo. Tali persaudaraan bisa antara persaudaraan dalam keluarga antara adik kakak, ponakan dll. Persaudaraan antara teman, persaudaraan dalam persahabatan serta persaudaraan dalam bertetangga.

Kadang-kadang ada p permasalahan kecil bisa menjadi besar, terutama masalah yang besar, karena berlarut-larutnya suatu masalah akhirnya seperti api dalam sekam”berujung retaknya sebuah tali persaudaraan, bahkan bisa putuskan hubungan persaudaraan.

Ada beberapa faktor penyebabnya, salah satunya adalah uang. Uang adalah pemicu terbesar dalam retaknya sebuah persaudaraan. Seperti yang terjadi pada warga binaan Bripka Ismail Ahmad Selasa, 23 Oktober 2018 di Kelurahan Padebuolo Kota Gorontalo. Antar warga binaanya terjadi perselisihan yang di sebabkan oleh, salah satu warganya yang tidak mau melunasi hutangnya. Oleh ismail di pertemukanlah kedua orang tersebut, untuk mencapai kesepakatan yang di setujui oleh kedua belah pihak. Namun tujuan utamanya adalah, untuk merukunkan kembali hubungan persaudaran antar teman yang sudah lama retak.

Janganlah memutuskan hubungan persaudaraan, apa lagi kita sesama muslim. Akan mendapatkan dosa besar bila kita melakukakan hal tersebut”jelas Ismail”. Maka itu, lunasilah hutangnya, jangan sampai berkepanjangan. Bila permasalahan ini tidak bisa di selesaikan, maka hanya akan mengganggu Kabtimbas. Oleh itu, mari kita selesaikan secara kekeluargaan”ajak Bripka Ismail”.

Penulis : Iswan
Editor : Risda
Publish : Hardiyanti

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x