PENGUNGSI KORBAN BENCANA GEMPA TSUNAMI PALU SELUDUPKAN NARKOBA KE GORONTALO

Tribratanewsgorontalo.go.id. Polda Gorontalo. Pengungkapan kasus narkoba yang di lakukan penangkapan di kelurahan tomilito kecamatan gentuma kabupaten Gorontalo Utara pada hari Selasa tanggal 16 Oktober 2018 yang lalu yang di lakukan oleh direktorat reserse narkoba Polda Gorontalo, hari ini di adakan realese oleh direktorat narkoba di ruang rapat direktorat narkoba Polda Gorontalo. Selasa 23/10/2018.

Direktur reserse narkoba Polda Gorontalo , Kombes pol Totok Triwibowo Sik MH melalui IPDA Mohamad Adam SH panit subdit satu di depan awak media menyampaikan bahwa benar direktorat reserse Polda Gorontalo berhasil mengungkap peredaran narkoba di provinsi Gorontalo, tepatnya di kelurahan tomilito kecamatan gentuma kabupaten Gorontalo utara, membeberkan kronologis penangkapan kepada awak media .

Menurut direktur narkoba bahwa berawal dari informasi masyarakat kepada anggota Ditresnarkoba Polda Gorontalo bahwa akan adanya transaksi narkoba jenis sabu, kemudian informasi tersebut di tindaklanjuti oleh anggota narkoba Polda Gorontalo dan melakukan tangkap tangan terhadap Sdr ID alias Dim dan Sdr AS alias Rin atas kepemilikan empat sachet plastik yang berisi butiran kristal bening yang di duga narkotika jenis sabu, dari hasil tangkapan di ketahui bahwa barang tersebut di peroleh dari Sdr SB alias Lin yang tinggal di gentuma raya Gorontalo Utara, dari perkembangan oleh anggota direktorat narkoba di amankan tiga orang sebagai perantara dalam edar gelap narkotika tersebut. IPDA Adam menyampaikan bahwa tersangka perempuan berasal dari kota palu yang kebetulan menjadi korban bencana alam gempa dan tsunami , kebetulan tersangka perempuan tersebut juga merupakan residivis dari Polda Sulteng tahun 2014.


Setelah di lakukan pemeriksaan intensif oleh team sidik Ditresnarkoba dan dari hasil pemeriksaan urine yang di lakukan oleh bidang dokkes Polda Gorontalo di peroleh bahwa keenam tersangka tersebut positif menggunakan narkoba jenis sabu ini tambah direktur reserse narkoba Polda Gorontalo.

Kabid Humas Polda Gorontalo menyampaikan bahwa keberhasilan Polda Gorontalo dalam hal pengungkapan kasus narkoba ini patut di acungi jempol, ini membuktikan keseriusan kami dalam hal ini kepolisian untuk memberantas peredaran narkoba di provinsi Gorontalo ujar Kabid Humas.

Penulis : Irham
Editor : Risda
Publish : Hardiyanti

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x