IRWASDA POLDA GORONTALO MEMBUKA RAKERNIS PENYUSUNAN KEBUTUHAN ANGGARAN THN. 2020.

tribratanews.gorontalo.polri.go.id.co.id. Polda Gorontalo. Rabu/10/2018, pkl. 09. 00 wita Irwasda Polda Gorontalo Kombes Pol. AGUS SUPRIYANTO, mewakili Kapolda Gorontalo dalam acara rakernis penyusunan anggaran T. A. 2020 yang di dampingi oleh Karo rena AKBP Yosep Budi Meidianto.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh para Kasatker dan Kasubsatker Polda Gorontalo dan Operator pengemban fungsi ren di masing – masing satker.
Kegiatan Rakernis ini merupakan agenda kegiatan rutin, sebagai salah satu bagian dari siklus perencanaan, namun demikian Irwasda berharap kegiatannya jangan hanya di anggap hanya formalitas saja, untuk menyikapinya seluruhnya harus melaksanakan dengan serius dan jangan menyalin atau hanya copy paste anggaran tahun sebelumnya sehingga rencana kebutuhan anggaran yang kita susuun dapat memberikan gambaran secara riil berapa kebutuhan anggaran satker di Polda Gorontalo dan jajaran Pada tahun 2020. “harap irwasda”

Disamping itu pula penyusunan rencana kebutuhan anggaran T. A 2020 juga harus mengacu pada pertahanan kebijakan sesuai Renstra Polri 2020 hingga 2024 yaitu memasuki tahapan Exellent yaitu pelayanan yang prima kepada masyarakat dan untuk Domren tahun 2020 masih menunggu petunjuk dari Mabes Polri. “jelas IR”

Pada rencana kebutuhan anggaran yang telah di susun, menjadi dasar dalam penyusunan Rancangan rencana kerja tahun 2020, oleh karena itu melalui kegiatan ini seluruh peserta dapat menyamakan persepsi terhadap visi dan misi Polri serta kebijakan yang digariskan oleh pimpinan Polri, sehingga apa yang menjadi tujuan dan sasaran pada tiap-tiap tahapan rencana kerja Polda Gorontalo dapat dicapai dan dilaksanakan dengan baik oleh masing – masi g satker maupun sub satker di jajaran polda Gorontalo.

Penekanannya untuk usulan belanja Modal satker T. A. 2020 baik pengadaan fasilitas maupun materiil disusun sesuai dengan format yang telah dipersyaratkan, berdasarkan kebutuhan da skala prioritas dengan melengkapi dokumen pendukung yang di persyaratan. “tekan irwasda”

Di akhir sambutannya untuk menyikapinya apabila dalam penyusunan ini tidak di penuhi dokumen pendukung tersebut maka usulan belanja modal satker jangan di teruskan ke srena Polri. “tutup Irwasda”

Dalam kesempatan lain Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono SIK, menambahkan bahwa kegiatan penyusunan rencana kebutuhan anggaran satker pada rakernis ini, adalah untuk melakukan analisa dan evaluasi setiap kegiatan yang akan dituangkan ke dalam RKA-KL dengan memperhatikan Output dan Outcome sampai daya ungkit yang akan dicapai. “tutup Kabid Humas”

Penulis : Halim
Editor : Risda
Publish : Hardiyanti

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x