PERSONIL HUMAS POLDA GORONTALO IKUTI SERTIFIKASI JURNALISTIK FOTO

tribratanews.gorontalo.polri.go.id.co.id. Polda Gorontalo. Jurnalistik foto berbeda dengan fotografi lainnya , jurnalistik foto adalah bagian dari dunia jurnalis yang menggunakan bahasa visual untuk menyampaikan pesan kepada masyarakat luas. Ada etika yang harus selalu di junjung tinggi, ada pesan dan berita yang di sampaikan, ada batasan yang tidak boleh di langgar dan ada momentum yang harus di tampilkan dalam sebuah frame. Hal yang terpenting dari jurnalis adalah kejujuran . Kamis (4/10)

Divisi Humas polri mengadakan sertifikasi jurnalistik foto kepada personil humas se-Indonesia dengan harapan personil humas menggali rasa ingin tahu yang merupakan naluri dasar seorang manusiawi. Sebagai anggota polri sebagai pengemban harkamtibmas harus jeli memaknai dan membaca sebuah gambar melalui pelatihan pelatihan sebelumnya hingga sampai pelaksanaan sertifikasi jurnalistik foto. Personil bid humas Polda Gorontalo Bripka Irham Isa mengikuti kegiatan sertifikasi jurnalistik foto ini sebagai perwakilan bidang Humas Polda gorontalo yang kegiatan sertifikasi ini di buka langsung oleh Kabag Renmin divisi Humas polri Kombes pol V Bagas uji Nugroho Sik.

Kabag Renmin divisi Humas polri Kombes pol V Bagas Uji Nugroho Sik saat memberikan sambutan terkait dengan kegiatan sertifikasi ini kebutuhan masyarakat terhadap kepolisian tidak lagi fokus kepada pelayanan fisik , masyarakat juga pengennya di layani melalui media sosial , polri memberikan tugas ini kepada divisi Humas dalam hal informasi dan dokumentasi, kejahatannya di buat oleh orang pandai tapi jahat dan di terima oleh orang baik tapi bodoh, untuk itu kita sebagai pengemban fungsi humas dapat mengcounter berita berita negatif yang nantinya berpotensi gangguan Kamtibmas.

Di kepolisian ini yang bersertifikasi ini masih minim, untuk itu polri melalui divisi Humas mengadakan sertifikasi jurnalistik fotografi, yang nantinya sertifikasi ini di keluarkan oleh lembaga nasional LSPTIK ( lembaga sertifikasi profesi teknologi informasi dan telekomunikasi)

Melalui Kabag Renmin divisi humas polri Kadiv Humas juga menyampaikan bahwa dalam sertifikasi peserta di harapkan melalui sertifikasi ini dapat mengikuti kegiatan ini agar apa yang telah di pelajari dapat tersertifikasi .

Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri cahyono sik berharap agar peserta yang mewakili Polda Gorontalo ini dapat tersertifikasi , agar nanti apa yang telah di dapat bisa di implementasikan saat tugas nanti,ujar Kabid Humas.

Penulis : Irham
Editor : Risda
Publish : Hardiyanti

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x