Kick Of Gerbang Pembayaran Nasional, Wakapolda Gorontalo Ikut Jalan Sehat Bersama

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Bertempat di lapangan Taruna Remaja Kota Gorontalo, Wakapolda Gorontalo Kombes Pol Drs. Jaya Subriyanto mengikuti jalan sehat bersama Dalam rangka kick of Gerbang pembayaran nasional sekaligus pembukaan Pekan Olah Raga dan Seni Perbankan (PORSEBANK), Minggu 16 September 2018.

Dalam kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Gubernur Gorontalo DR.Drs.H. Idris Rahim, MM, Unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, para kepala Bank provinsi Gorontalo, para pegawai bank Provinsi Gorontalo, serta masyarakat Provinsi Gorontalo yang turut memeriahkan kegiatan jalan sehat hari ini.

Pada kesempatan ini, Wakil Gubernur Gorontalo Mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada perwakilan bank BI gorontalo yang telah melaksanakan kampanye Gpn sekaligus pembukaan pekan olah raga seni antar bank.

Idris Rahim juga menjelaskan bahwa GPN adalah Gerbang Pembayaran Nasional atau National Payment Gateway adalah sebuah sistem yang terdiri atas Standard, Switching, dan Services. Dengan adanya Gerbang Pembayaran Nasional (GPN), maka proses transaksi pembayaran ritel domestik akan dapat dijalankan dengan interkoneksi (saling terhubung) dan interoperabilitas (saling dapat dioperasikan).

Selain itu keuntungan GPN juga bisa mewujudkan sistem pembayaran nasional yang lancar, aman, efisien dan andal, serta sesuai dengan perkembangan informasi, komunikasi, teknologi, dan dengan adanya GPN maka kewajiban penyelesaian akhir BI, proses transaksi pembayaran secara domestik, branding nasional, skema harga dan fitur layanan bisa minimal.

“Pemberlakukan GPN juga bisa menjadi landasan terbentuknya integrasi sistem pembayaran nasional sehingga mendorong penggunaan transaksi non tunai oleh masyarakat Indonesia”, ujarnya.

Setelah menyampaikan sambutannya, Wakil Gubernur bersama kepala Bank Indonesia Provinsi Gorontalo dan unsur Forkopimda mengadakan kampanye dengan mengajak kepada seluruh masyarakat Provinsi Gorontalo untuk mengganti atm dengan yang sudah ada logo GPN.

Penulis   : Fandi

Editor     : Mulyono

Publish   : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x