Wakapolda Gorontalo Pimpin Sosialisasi Pembangunan Perumahan Bersubsidi Bagi Personil Polda Gorontalo

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Jum’at 07 September 2018, bertempat di Ruang Titinepo Polda Gorontalo, berlangsung kegiatan sosialisasi pembangunan perumahan bersubsidi dengan menggunakan alokasi dana pinjaman uang muka kredit perumahan di Polda Gorontalo.

Dalam kegiatan ini dihadiri oleh Wakapolda Gorontalo Kombes pol Drs. Jaya Subriyanto didampingi oleh Karo Sdm Polda Gorontalo, Kepala Kantor Cabang PT. Asabri (PERSERO) Manado, Pimpinan Cabang BRI Kota Gorontalo atau yang diwakili, Pimpinan Cabang BTN Kota Gorontalo atau yang diwakili, para pimpinan perusahaan selaku developer, para Pamen, Pama, Bintara, dan ASN Polda Gorontalo.

Pada sambutannya Kapolda Gorontalo yang dibacakan oleh Wakapolda, beliau menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu wujud perhatian pimpinan Polri kepada seluruh personel Polri khususnya bagi yang belum memiliki fasilitas tempat tinggal sendiri. Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa rumah merupakan salah satu kebutuhan dasar manusia disamping pangan, sandang, pendidikan dan kesehatan.

“Selain berfungsi sebagai pelindung terhadap cuaca dan gangguan lainnya, rumah juga memiliki peran sosial budaya, sebagai pusat pendidikan keluarga, persemaian budaya dan nilai kehidupan dalam menyiapkan generasi penerus, serta sebagai manifestasi dari jati diri dalam kerangka hubungan antara manusia dengan lingkungannya”, ujarnya.

Wakapolda juga menyampaikan bahwa di lingkungan kepolisian, khususnya di jajaran Polda Gorontalo, tidak semua anggota Polri telah memiliki rumah sendiri, hal ini disebabkan karena masih ada anggota yang tinggal dengan orang tua dan keluarga sendiri dan atau belum bisa memperoleh rumah karena keterbatasan dana yang ada. Sementara dinas hanya menyiapkan rumah dinas yang dapat dipergunakan selama yang bersangkutan masih berjabat di lingkungan tempat tugasnya, dan merupakan sarana dalam menunjang tupoksinya.

“Untuk itu, sejalan dengan program Promoter yang dicanangkan oleh Kapolri yang salah satunya adalah peningkatan kesejahteraan bagi anggota polri yang merujuk program presiden RI dalam percepatan pembangunan perumahan bagi aparatur sipil negara, TNI dan Polri,” ungkap Wakapolda.

Kombes pol Drs. Jaya Subriyanto menambahkan bahwa beliau berharap melalui kegiatan ini seluruh anggota Polda Gorontalo khususnya yang belum memiliki rumah mendapatkan pemahaman baik dari PT. Asabri, maupun dari pihak Bank BRI dan BTN tentang bagaimana proses untuk memperoleh fasilitas KPR serta dari pihak developer untuk mengetahui bagaimana bentuk rumah dan alokasinya.

Penulis   : Fandi

Editor     : Mulyono

Publish   : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x