Dekat dengan masyarakat, Bhabinkamtibmas Desa Tangga Barito di ajak buka puasa bersama oleh masyarakat

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, “Menjadi Polisi bukan hanya sekedar Profesi, tapi juga jalan untuk mengabdi”. Mungkin itulah kata-kata yang tepat untuk menggambarkan kegiatan para Bhabinkamtibmas yang mengabdikan diri kepada masyarakat di desa binaannya.


Seperti yang dilakukan oleh Bripka Surya Abdurachman yang menjabat sebagai Bhabinkamtibmas Desa Tangga Barito Kecamatan Dulupi pada hari Kamis (24/05/2018) melaksanakan sambang dengan sistem DDS (Door to Door System) ke rumah salah satu warga di wilayah binaannya untuk kemudian menampung aspirasi dan keluhan dari warganya serta menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas.

Selain dikenal dekat oleh Masyarakatnya, “om Soer” biasa di sapa akrab, di undang untuk ikut buka puasa bersama oleh masyarakat dusun 1 Desa Tangga Barito Kec. Dulupi. Hal tersebut tentunya menjadi kebanggaan tersendiri baginya menjadi Bhabinkamtibmas yang dekat dan diandalkan oleh warga binaannya.

Meskipun kediaman Bripka Surya jauh dari wilayah binaannya namun hal tersebut tidak menjadi halangan baginya untuk melaksanakan tugas terlebih pada saat bulan suci Ramadhan, tugas sebagai Bhabinkamtibmas menjadi ladangnya untuk mengumpulkan amal.

Kapolsek Dulupi Ipda Welfrick K. Ambarita, S.T.K menyampaikan rasa bangganya memiliki anggota yang rajin dan giat dalam melaksanakan tugas. Terlebih wilayah Desa Tangga Barito jauh dari Mapolsek Dulupi dan memiliki medan yang sulit untuk dilalui kendaraan bermotor biasa, serta kendala sinyal yang sulit. Namun Bripka Surya lah yang menjadi kepanjangan tangannya dalam melaksanakan pelayanan terhadap masyarakat di desa Tangga Barito.

Penulis         : Risda Idfira

Editor           : Mulyono

Publish         : Firdha

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x