Deklarasi Hoax, Cara Bhabinkamtibmas Cegah Berita Bohong

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Kamis (12/04/2018) pukul 09.00 wita Bhabinkamtibmas Desa Mekar Jaya Brigadir Jumliadi mendeklarasikan tentang berita maupun isu – isu hoax di rumah salah satu warga dusun serbaguna desa mekar jaya kec. Duhiadaa.

Dalam sambang tersebut, Brigadir Jumliadi mensosialisasikan kepada masyarakat untuk bijak dalam menyikapi berita berita yang tersebar baik dari mulut ke mulut maupun melalui media sosial.

Ia menambahkan, dampak berita hoax juga sangat berbahaya karena mampu memecah belah persatuan akibat masyarakat sendiri yang tidak mengecek kebenaran dari berita yang tersebar.

“Dalam hal ini, kami mengimbau kepada masyarakat untuk aktif dan turut serta bersama Polri dalam mensosialisasikan masyarakat yang anti hoax dan isu sara,” kata Brigadir Jumliadi.

Masyarakat juga dihimbau untuk mendukung langkah Polri dalam melakukan pengungkapan dan penangkapan pelaku penyebaran berita hoax dan mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk tidak terpengaruh dengan berita hoax dan tidak ikut menyebarkan kepada pihak lain serta tetap berkarya dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika.” tegasnya.

“Bhabin menyampaikan bahwa hari selasa tanggal 17 april 2018 polda Gorontalo akan melaksanakan kegiatan istighosa atau tabliq akbar yang dilaksanakan di SPN Batudaa Polda Gorontalo dan mohon kiranya dapat menghadiri kegiatan tersebut apabila berkesempatan dan tidak ada kesibukan,”ungkapnya.

Penulis         : Firdha

Editor           : Mulyono

Publish         : Firdha

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x