TIINGKATKAN KINERJA BABINKAMTIBMAS, DIR BIMMAS BERSAMA KABID HUMAS GELAR VICON

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Selasa 10 April 2018 pk 08.30 wita di ruang Vicon Polda Gorontalo, Dir Bimmas bersama Kabid Humas gelar  vicon terhadap para kasat Bimmas dan seluruh anggota Babinkamtibmas jajaran Polda Gorontalo. Hadir juga dalam giat tersebut wadir bimmas dan pejabat di lingkungan Direktorat Bimmas Polda Gorontalo.

Dalam arahannya Dir Bimmas Kombes Pol Soemarno, SH menyampaikan hasil rakernis dan kebijakan Korps Bimmas tentang kegiatan Babinkamtibmas.

“Dari hasil rakernis maupun arah kebijakan dari Korps Bimmas agar di tahun ini jumlah Babinkamtibmas bisa bertambah, agar masing-masing Kasat Bimmas menyampaikan hal ini kepada para Kapolresnya, selanjutnya terkait Satgas Nusantara, meskipun Polda Gorontalo bukan menjadi Polda prioritas tetapi harus tetap melaksanakan kegiatan yakni sebagai satgas kemitraan, kata Soemarno.

Selain itu Dir Bimmas juga menekankan terkait pemeliharaan inventaris yang sudah diterima oleh para babinkamtibmas serta evaluasi legiatan yang sudah dilaksanakan oleh para Babinkamtibmas.

Selanjutnya Kabid Humas AKBP Wahyu Tri Cahyono, SIK dalam arahannya menyampaikan pentingnya peranan Babinkamtibmas dalam membangun opini positif di masyarakat.

“Peran babinkamtibmas sangat penting dalam mendukung pembentukan opini positif di masyarakat atas pelayanan Polri, dengan kondisi jumlah babinkamtibmas di wilayah Gorontalo yamg mencapai 366 orang, bisa dibayangkan apabila setiap hari kegiatan para babinkamtibmas bisa diberitakan dan dikonsumsi oleh masyarakat, jelas Wahyu.

Wahyu menjelaskan bahwa kondisi pemberitaan yang dilaksanakan oleh jajaran sangatlah minim.

“Jumlah berita kita sangatlah minim, karena peran dari satker-satker dalam membuat berita sangatlah kurang, semua masih bergantung pada anggota humas yang jumlahnya hanya 1 sampai 2 orang di Polres, agar hal ini bisa didukung oleh satker lain khususnya Bimmas melalui kegiatan para babinkamtibmasnya, urai Wahyu.

Wahyu juga menyempatkan agar para anggota Babinkamtibmas dapat memanfaatkan media sosial dengan bijaksana jangan mudah menshare informasi yang belum jelas kebenarannya maupun yang berdampak terhadap penurunan citra institusi.

Pada kesempatan tersebut Wadir Bimmas AKBP Mosyan Nimits menyarankan kepada para Babinkamtibmas agar menggunakan aplikasi open kamera dalam meliput kegiata  di masyarakat.

“Saya harapkan para anggota Babinkamtibmas bisa menggunakan aplikasi open kamera agar bisa diketahui koordinat lokasi kegiatan hal ini untuk menghindari terjadinya rekayasa kegiatan,” kata Mosyan.

Acara vicon tersebut berlangsung hingga pukul 10.00 wita setelah Dir Bimmas membacakan kesimpulan yang nantinya akan ditindaklanjuti oleh Seluruh Kasat Bimmas dan Babinkamtimas jajaran Polda Gorontalo.

Penulis         : Wahyu Tri Cahyono

Editor           : Mulyono

Publish         : Wahyu Tri Cahyono

 

 

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x