50 Personil Sat Brimob Polda Gorontalo Ikuti Pelatihan PHH (Pasukan Huru Hara)

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Rabu (04/04/2018) Personil Sat Brimob Polda Gorontalo mengikuti pelatihan peningkatan kemampuan PHH (Pasukan Huru Hara) yang dilaksanakan selama 6 (enam) hari mulai tanggal 02 April 2018 s/d 07 Maret 2018 di SPN Batudaa Gorontalo.

Kegiatan yang diikuti oleh 50 personel Sat Brimob Polda Gorontalo yang dipimpin oleh Kasubbinlat ops sat brimob yang dilaksanakan di SPN Batudaa Polda Gorontalo.

Adapun pelajaran yang diberikan dalam pelatihan PHH yakni UUD (Undang – undang) tentang PHH, Perkenalan alat – alat PHH, Gerakan Dasar PHH, Formasi Lintas Ganti.

Dalam giat ini kasubbinlat ops dibantu Ps Pasi Ops Subden 1 yon A Pelopor Bripka Deni Rimbing memberikan pelajaran dan perkenalan macam-macam perlengkapan PHH berupa alat penyemprot massa, gas air mata, tameng sekat, tongkat lecut dan kedok gas (gas masker).

Latihan PHH mendapat perhatian dari Kasat Brimob Polda Gorontalo Akbp Yudo Nugroho Sugianto SIK mengharapkan inovasi trbaru dan terbaik dalam latihan PHH. Selain itu beliau mengecek perlengkapan PHH dan tempat tidur diSPN batudaa yang digunakan personil pelatihan PHH selama 6 hari.

Kasat Brimob menyampaikan bahwa tujuan pelatihan ini sendiri adalah untuk mengasah kemampuan personel dalam mengantisipasi segala potensi ancaman dalam hal ini penanganan demonstrasi yang mengarah pada huru-hara di wilayah hukum Polda Gorontalo.

Penulis         : Tekkom Sat Brimob

Editor           : Mulyono

Publish         : Firdha

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x