Dir Intelkam Polda Gorontalo Hadiri Rapat Koordinasi Tentang Pengawasan Orang Asing

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Kamis 22 Maret 2018 pukul 08.30 Wita bertempat di Aula Kantor Imigrasi Kelas I Gorontalo telah dilaksanakan kegiatan Rapat Koordinasi Tim Pengawasan Orang Asing Tingkat Prov. Gorontalo T.A 2018.

Dalam rapat Koordinai ini dihadiri oleh Brigjen TNI Khairuly selaku Kabinda Gorontalo, Kombes Pol. Drs. Jamal A. Yani, MH, dan diikuti oleh masing – masing perwakilan dari instansi terkait seperti Kesbang sekabupaten/kota, Kantor Badan Intelijen Negara Daerah Gorontalo, Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, Kantor Imigrasi Daerah Gorontalo Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Daerah Indonesia.

Pada kegiatan ini Kakanwil Hukum dan Ham menyampaikan bahwa beberapa hari yang lalu melaksanakan rapat dengan Presiden RI, dimana dalam rapat tersebut, Presiden menyampaikan untuk dalam segala pengurusan ijin tinggal harus dipermudah, jangan dipersulit, akan tetapi harus tetap ada pengawasan.

“Berkaitan dengan hal ini juga, kementrian sudah membentuk Tim Pengawasan Orang Asing (Tim PORA) yang bekerja sama dengan pihak-pihak terkait, pembentukan Tim PORA ini diharapkan dapat menjalin sinergritas yang baik antara Tim maupun orang asing”, ujarnya.

Kombes Pol. Drs. Jamal A. Yani, MH selaku Dir Intelkam Polda Gorontalo juga dalam kegiatan ini menyampaikan tentang dasar-dasar hukum Polri dalam pengawasan orang asing, mekanisme pelaksanaan pengawasan orang asing, tujuang orang asing ke Prov. Gorontalo, serta dampak yang timbul apabila orang asing masuk ke Prov. Gorontalo. (11)

Penulis         : Firdha

Editor           : Hardiyanti

Publish         : Fandi

 

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x