Sambangi Rumah Penduduk, Bhabinkamtibmas Ingatkan Tetap Jaga Kamtibmas

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Dengan berbagai cara selaku Bhabinkamtibmas Desa Dudewulo kec. popayato untuk lebih dekat dengan warga desa binaannya di desa dudewulo kec. Popayato. Rabu (07/02)

Dalam kegiatan tersebut Briptu Rusman menyempatkan untuk menyampakan himbaun-himbauan kamtibmas agar mewaspadai terhadap paham radikalisme, dan perlunya pengawasan orang tua terhadap putra dan putrinya agar terhindar dari narkoba dan kenakalan remaja, maupun kekerasan terhadap anak.

Program tersebut dilaksanakan Bhabinkamtibmas guna menciptakan situasi dan kondisi kamtibmas di desa Binaanya agar tetap aman kondusif.

“Komunikasi tetap kita bangun dan ditingkatkan, tegur, sapa dan salam adalah merupakan budaya daerah,”ujar bhabin.

Keamanan lingkungan bisa tercipta dengan baik serta terpeliharanya kamtibmas yang kondusif aman karena terbangunnya interaksi dan komunikasi dengan semua warga masyarakat.”Kata Briptu Rusman”

Ditempat lain, Kabid Humas Polda Gorontalo Akbp Wahyu Tri Cahyono, SIK mengatakan kegiatan ini sangat bermanfaat untuk masyarakat karena bertujuan untuk menjaga lingkungan tetap aman dan tertram dari gangguan kamtibmas serta melalui pendekatam dengan masyarakat sehingga akan terciptanya kesinambungan dan kekompakan antara masyarakat dan Polri, sehingga masyarakat merasa aman karena sudah ada polisi di sekelilingnya.

Penulis         : Firdha

Editor           : Mulyono

Publish         : Firdha

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x