Implemantasi Program Revolusi Mental, Kapolda Datangi Polres

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Landasan yang paling fundamental dalam pelaksanaan tugas adalah memiliki mental yang baik disamping skill dan pengetahan yang juga harus mumpuni.

Hal ini yang melandasi pemikiran Kapolda Gorontalo Brigjen Pol Drs. Rachmad Fudail MH untuk terus melakukan pembinaan mental kepada personel jajaran dibawahnya.

Revolusi mental merupakan salah satu program nawa cita Presiden Joko Widodo dimana program tersebut dijabarkan oleh seluruh kementerian dan lembaga termasuk di dalamnya Polri. Program tersebut juga telah diimplementasikan oleh Kapolda Gorontalo dan menjadi salah satu program prioritas Kapolda Gorontalo.

Kapolda Gorontalo Brigjen Pol Drs. Rachmad Fudail MH  hadir memberikan arahan langsung di depan seluruh personel Polres Gorontalo terkait revolusi mental yang diikuti oleh Irwasda Polda Gorontalo Kombes Pol. Agus Supriyanto, SIK, Dir Reskrim Umum, Dir Sabhara, Kabid Humas, Koorspripim Polda Gorontalo, Kapolres Gorontalo, Waka Polres, para pejabat Polres, Bintara, serta ASN Polres Gorontalo. Kamis (08/02/2018)

“Sebagai anggota Polri harus bisa memberikan contoh yang baik kepada masyarakat, Kita ini pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, jangan ada lagi Polisi yang menyakiti hati rakyat,”ajak Kapolda.

Kapolda juga mengingatkan kepada personel agar tidak melakukan pelanggaran yang dapat menurunkan citra kesatuan.

“Jangan lagi ada anggota yang berbuat pelanggaran hingga berdampak terhadap nama baik kesatuan, jangan ada lagi anggota konsumsi miras atupun terlibat narkoba, saya akan tindak tegas dan jika melawan maka saya minta ditembak saja, karena dia sudah menjadi pengkianat bagi organisasi,”tegas kapolda.

Pada kesempatan tersebut Kapolda juga mengingatkan akan netralitas dalam Pilkada.

“Kita Polri harus netral, meski kita mengkin ada hubungan emosional namun dalam kondisi saat ini, kesampingkan itu semua, karena aturan sudah jelas bahwa sebagai anggota Polri harus netral, jika nantinya ditemukan ada anggota Polri yang berpihak atu terlibat dalam politik praktis maka kita akan tindak tegas sesuai ketentuan yang berlaku, “ungkap Kapolda.

Kabid Humas Polda Gorontalo Akbp Wahyu Tri Cahyono, SIK terkait kegiatan Kapolda menjelaskan bahwa Kapolda terus mengingatkan kepada seluruh jajarannya agar menjadi Polisi yang tauladan.

“Kapolda sering mengingatkan kepada seluruh jajarannya untuk menjadi Polisi yang tauladan hal ini juga sebagai bagian dari implementasi revolusi mental, Kapolda menginginkan agar jajarannya bisa menjalankan tugas pokoknya sebagai Polisi dengan benar, rebut hati rakyat dan jangan membuat sakit rakyat, Beliau juga menekankan untuk tidak melakukan pelanggaran dan terus berpesan agar jaga nama baik kesatuan,”kata Wahyu.

Selain itu Kapolda juga meminta kepada seluruh jajarannya bisa bersinergi dengan TNI karena apabila Polri dan TNI solid maka negara aman dan masyarakatpun akan tenang, tutup wahyu.

Penulis         : Wahyu Tri Cahyono

Editor           : Mulyono

Publish         : Firdha

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x