Jadi Pembina Upacara, Bhabinkamtibmas Kelurahan Siendeng Beri Arahan Kepada Siswa Siswi

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Senin (05/02/2018) pukul 07.15 wita Bhabinakamtibmas Kelurahan Siendeng Kec. Hulontalangi Kota Gorontalo Bripka Susanto Polapa hadiri sekaligus bertindak sebagai Pembina upacara di SMPN 15 Hulontalangi Kota Gorontalo.

Perilaku yang menyimpang dari norma-norma hukum pidana yang dilakukan oleh remaja atau yang lebih dikenal dengan nama kenakalan remaja merupakan suatu perbuatan yang melanggar norma, aturan, atau hukum yang berlaku di masyarakat yang dilakukan pada usia remaja atau transisi masa anak-anak ke dewasa.

Dalam hal ini bhabinkamtibmas menyampaikan arahan atau pesan-pesan kamtibmas kepada siswa menyangkut kenakalan remaja, kekerasan antar pelajar atau Bullying, Penggunaan lem Fox atau Ehabon penggunaan obat-obatan berupa mengkonsumsi obat komix dngan dosis yg berlebihan.

Sejalan dengan perkembangan jaman kenakalan remaja sudah menjurus ketindak kriminal dengan penyalahgunaan narkoba yang dapat merusak dan mengancam kehidupan masyarakat, bangsa dan negara. Mengatasi permasalahan narkoba harus melibatkan seluruh komponen masyarakat dengan mencari akar permasalahan, melakukan pendekatan komprehensif multi disiplin, koordinasi dan keterpaduan lintas sektoral agar penanganan lebih professional.

Ditempat lain Kabid Humas Polda Gorontalo Akbp Wahyu Tri Cahyono, SIK mengatakan kegiatan seperti ini terus dilakukan sebagai bagian dari Pengayoman Polri kepada masyarakat.Para Bhabinkamtibmas dan Petugas Polmas , harus mampu menunjukkan bahwa kehadiran mereka di tengah-tengah masyarakat yang pada saatnya nanti Masyarakat memberikan dampak yang Positif, ini searah dengan Visi kita, bahwa Polisi menjadi Pelopor Perubahan di Masyarakat. Degradasi Moral harus dicegah dengan meningkatkan upaya pencegahan sejak dini.”Ungkapnya”

Penulis         : Firdha

Editor           : Mulyono

Publish         : Firdha

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x