Irwasda Polda Gorontalo: Pilkada Serentak Libatkan TNI Polri

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Selasa (16/01/2018) Irwasda Polda Gorontalo Kombes Pol. Agus Supriyanto, SIK dalam hal ini Plh Karo Ops Polda Gorontalo Kombes Pol. Syamsu Riyani Darussalam, S.Sos memimpin rapat kesiapan pengamanan Pilkada serentak yang akan di laksanakan di dua wilayah di provinsi gorontalo.

Turut hadir dalam rapat tersebut yakni Kapolres Gorontalo bersama kabag ops, Kapolres Gorontalo Kota bersama Kabag ops, serta yang mewakili dandim dan dansat radar.

Irwasda polda gorontalo menyampaikan bahwa pelaksanaan pilkada ini harus melibatkan TNI selain itu untuk menyatukan tni polri. Ini juga merupakan perintah langsung dari panglima TNI bahwa tni harus backup kepada polri dalam pam pilkada.

Kombes Pol. Agus Supriyanto, SIK juga mengharapkan kepada seluruh Karo ops yang daerahnya melaksanakan Pilkada agar melaporkan setiap kegiatan yang di laksanakan di daerah yang melaksanakan Pilkada. Terkait dengan pelaksanaan Biro ops agar benar benar melaksanakan kegiatan ini dengan penuh tanggung jawab.

Untuk wilayah kota menyiapkan 425 personil polres kota gorontalo dan 2/3 personil TNI 250 maka karo ops  Meminta dua pertiga kekuatan dari TNI berjumlah 80 yang akan di libatkan lanal 15 den pom 5 yon 713 60 sehingga jumlah pengamanan gabungan TNI polri berjumlah 410 personil yang akan melaksanakan pengamanan Pilkada  di wilayah kota, sementara itu Gorontalo Utara dari brigif 60 yon 715 30 personil satradar 224 kwandang 15 personil dan kodim 1304 30 personil.

Penulis         : Irham

Editor           : Mulyono

Publish         : Firdha

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x